PT KAI Daop 8 Surabaya Sebarkan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Sekitar Stasiun

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalina.com | PT KAI Daop 8 Surabaya membagikan 700 paket sembako dan masker gratis di sekitar wilayah Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Sidotopo, Stasiun Pasar Turi, dan Stasiun Wonokromo, Kamis (30/4/2020).

Program “Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan” ini dalam rangka meringankan beban masyarakat sekitar stasiun di masa penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini bertepatan dengan kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

Kegiatan sosial ini juga disertai sosialisasi penggunaan masker. “Selain itu kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker,” lanjutnya.

Suprapto menjelaskan, 700 paket sembako yang dibagikan ini total nilainya sebesar Rp 70 juta. Masing-masing paket bernilai Rp100 ribu, berisikan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 2 pcs, dan gula pasir 1 kg.

Sasaran penerima bantuan sembako ini masyarakat tak mampu dan terdampak pandemi Covid-19 yang berada di sekitar area perusahaan. Di samping itu, masyarakat internal seperti porter.

“Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, sembako-sembako ini disalurkan di masing-masing Ketua RT/RW untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga, di samping ada yang kami distribusikan langsung kepada para loper koran dan tukang becak,” kata Suprapto.

Bantuan sembako ini merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan PSBB yang sudah mulai berlaku di wilayah Surabaya dari tanggal 28 April 2020 sampai 11 Mei 2020, serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Selain pembagian paket sembako, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang terpaksa masih beraktivitas di luar rumah seperti loper koran dan abang becak. Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tutup Suprapto. (Ganefo)

Teks Foto: Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, turut membagikan sembako gratis ke kaum duafa sekitar stasiun di Surabaya, Kamis (30/4/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait