PT Phintraco Securities Resmikan Kantor Cabang Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – PT Phintraco Securities buka kantor cabang ketujuh di Ruko Icon 21 Blok R-05 Jalan Ir Soekarno, Surabaya.
Peresmian kantor pertama di Jawa Timur pada hari Kamis (28/4/2016) kemarin dihadiri Presiden Direktur PT Phintraco Securities, Jeffrey Hendrik.

Peresmian Kantor PT Phintraco Securities Cabang Surabaya ini mendapat suport PT Bursa Efek Indonesia. Hadir pula di acara itu, Direktor Surveillance and Compliance BEI, Hamdi Hassyarbaini, dan
Kepala Unit Edukasi dan Informasi Area 2 PT BEI, Nur Harjantie.

Jeffrey mengatakan, pembukaan kantor di Surabaya ini menjadi awal dari rencana untuk lebih fokus di Indonesia. Dia ungkapkan, setelah ini rencananya akan buka lagi kantor di Kalimantan dan Sulawesi.

Dengan dibukanya cabang di Surabaya tersebut, Jeffrey yakin jumlah investor saham di kota terbesar kedua ini akan bertambah banyak. Branch Manager PT Phintraco Securities Surabaya, Indah Hartini Damayanti, mengaku optimis akan hal itu.

“Saat ini nasabah kami sudah memiliki nasabah di Surabaya dan secara nasional nasabah di Surabaya memberi kontribusi kurang lebih 10% kepada kami,” ujar Jeffrey dengan didampingi. “Kami yakin dengan dibukanya kantor cabang baru ini kami bisa menaikan jumlah nasabah kami,” tandasnya.

Dijabarkan, Phintraco Securities berdiri sejak tahun 1999. Perusahaan yang berkomitmen mengembangkan Pasar Modal Indonesia ini memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai berinvestasi saham.

Dia menargetkan dalam tahun ini dapat menambah 20.000 investor baru, setelah menambah kantor cabang di beberapa daerah. Sampai saat ini, perusahaan sekuritas yang fokus akan investor ritel ini baru memiliki 7 cabang, salah satunya di Kota Jayapura, Papua.

Diungkapkan, Sulawesi dan Kalimantan akan didahulukan dalam waktu dekat ini, karena kedua daerah ini menyimpan potensi calon investor ritel yang cukup besar.

“Kami melihat arah pembangunan yang dilakukan pemerintah, daerah itu akan berpotensi besar. Sudah ada investor yang dibidik juga. Kami harus bekerja keras menggali potensi di situ,” ucapnya.

Selain menambah jumlah cabang, Phintraco akan menambah jumlah galeri investasi. Jeffrey mengatakan, tahun ini pihaknya akan menambah lebih dari 10 galeri investasi.

Jumlah galeri investasi Phintraco saat
ini sekitar 30 yang tersebar di perguruan tinggi, empat di antaranya di Jayapura. Dari galeri investasi itu Phintraco menjaring lebih dari 8.000 investor baru.

Lewat ekspansi cabang dan galeri investasi tersebut, Phintraco Securities menargetkan memperoleh 20.000 investor anyar tahun ini. Saat ini rerata transaksi harian Phintraco mencapai antara Rp10 miliar hingga Rp15 miliar atau 0,25% dari total transaksi pasar saham.

“Kami berharap ada peningkatan 20%-25% nilai transaksi tahun ini. Kami tetap fokus pada investor ritel. Sekitar 99% dari total investor kami saat ini adalah investor ritel,” pungkas Jeffrey. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *