PT PIM Tinggal Kenangan Dan Menyedihkan

  • Whatsapp

Foto : PT Pupuk Iskandar Muda ( PT PIM) yang kini sepi dan sangat menyedihkan

KRUENGGEUKUH,ACEH,Beritalima.com – Saat ini nasib PT Pupuk Iskandar Muda ( PT PIM) sangat malang dan menyedihkan bahkan kian terpuruk.

Betapa tidak ! PT PIM yang beberapa tahun lalu sangat potensi membantu masyarakat pengangguran serta pemberdayaan ekonomi masyarakat , kini kondisinya diterpa berbagai masalah.

Pemerhati lingkungan Industri, Usman Cut Raja kepada beritalima.com Jumat (12/1) menyebutkan, kondisi PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) krueng Geukueh Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh semakin tidak menentu karena diterpa berbagai masalah seperti, tidak mendapat pasokan gas, pabrik rusak, gas mahal dan sering terjadi pencemaran udara akibat lepas amonia.

“ Menyedihkan memang, PT PIM bukannya semakin berkembang justeru tambah sulit dan mengkhawatirkan.” Unbgkap Usman Cut Raja.

Disebutkan, orang bijak mengatakan, kehidupan selalu memiliki dua sisi. Misalnya baik-buruk, pahit-manis, berhasil-gagal. Sama halnya dengan PT PIM yang pernah mendapat penghargaan atas berbagai keberhasilan yang dicapai.

Namun sekarang sedang sulit bahkan kesulitan yang dialami PT PIM sudah berlangsung hampir mendekati 15 tahun dan belum kunjung membaik hingga menimbulkan banyak pertanyaan.

Usman Cut Raja mempertanyakan di mana letak kesalahan, padahal pabrik pupuk berlambang gajah putih ini di awal kehadirannya begitu terkenal dengan berbagai terobosan yang dilakukan.

Menurut Usman Cut Raja PT PIM perlu diselamatkan, bahkan Presiden Joko Widodo telah memerintahkan PT Pupuk Indonesia Holding Company untuk membenahi kinerja PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di Aceh ketika beliau meresmikan pabrik kelima PT Pupuk Kaltim di Bontang, 19 November 2015 .
“Tolong di sana (Pupuk Iskandar Muda) dihitung kembali dan dapat ekspansi”, kata Presiden RI Joko Widodo diungkapkan kembali Usman Cut Raja meniru ucapan Presiden Jokowi. ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *