PT Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda)Raih TOP CEO Dan TOP BUMD Dua Penghargaan Di Ajang TOP BUMD Awards 2023

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com|Direktur Utama PT Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda) Nyimas Nunin Anisah Baidury, meraih penghargaan TOP CEO BUMD 2023 di acara Top BUMD Awards 2023, Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis Dan Layanan BUMD, oleh TopBusiness, kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda) Nyimas Nunin Anisah Baidury, pada acara “Top BUMD Awards 2023, Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis Dan Layanan BUMD”, oleh TopBusiness, yang diselenggarakan secara luring (Offline), bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles Kuningan Jakarta, pada Rabu (5/04/2023).

Sementara itu Rizyana Mirdad, SR, Komisaris Utama PT Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda) mengatakan bahwa pihaknya menerima dua penghargaan, yaitu TOP CEO dan TOP BUMD 2023 untuk kategori TOP BUMD nya

“Semua berkat program Pak Walikota yaitu OJIR. OJIR sendiri memiliki tujuan yaitu untuk mengentaskan mereka-mereka yang mempunyai piutang kepada rentenir,“ terangnya saat ditemui usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut, Rizyana mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah keikutsertaan untuk yang kedua kalinya bagi kota malang, dimana saat ini berhasil meraih Bintang empat dari tahun sebelumnya yang hanya mendapat bintang tiga.

Dirut PT Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda) Nyimas Nunin Anisah Baidury, mengakui bahwa pihaknya memang mengadakan inovasi produk, dimana salah satu yang paling booming saat ini yaitu fintech,

“Sehingga pertumbuhan kredit kita juga meningkat, disamping itu kita juga ada program OJIR yaitu pemberantasan rentenir dengan bunga 0% kepada masyarakat, tapi di bantu oleh Pemerintah Kota Malang dan ini adalah inisiatif dari bapak Walikota,” ungkapnya.

“Harapan kami, semoga kedepannya semakin meningkat, dan kedepannya kita bisa meraih Golden bintang lima,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Komisaris, Wisnu Murti Wibowo, SH mengatakan bahwa program dari Pak Walikota ini (OJIR), perlu di tingkatkan kembali.

“Artinya posisi ini akan menambah semangat kami ke depannya. Karena mempertahankan ini lebih sulit, tapi yang jelas adalah agar program OJIR ini bisa sukses, karena rentenir di kota malang sangat banyak,“ ujarnya.

Diakhir Rizyana Mirdad, SR, Komisaris Utama PT Tugu Artha Sejahtera Kota Malang (Perseroda) menyebutkan bahwa pihaknya berharap penghargaan tersebut bisa memberikan kontribusi dan manfaat bagi perusahaan.

“Harapan saya dengan diterimanya penghargaan ini harus seimbang dengan kontribusi atau kinerja apa yang akan diberikan kepada masyarakat, dan saya berharap kedepannya akan mendapatkan yang lebih baik lagi sehingga dapat memacu yang lainnya untuk memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Sebagai informasi terkait Program OJIR. Program OJIR terbuka untuk warga Kota Malang. Tujuan program tersebut adalah untuk meringankan beban masyarakat Kota Malang yang terjerat rentenir.

Pinjaman Program OJIR adalah pinjaman yang membayar angsuran pokok saja setiap bulan dan tanpa agunan. Adapun persyaratannya meliputi warga Kota Malang (KTP Kota Malang ). Membawa fotokopi KTP suami istri, fotokopi KK, dan fotokopi surat nikah.

Sedangkan syarat yang lain adalah nasabah terjerat rentenir /memiliki pinjaman pada rentenir, bukti pinjaman harus ada. Memiliki usaha yang masih berjalan. Mengisi permohonan pinjaman. Melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan/kecamatan (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait