PTQ Nasional ke – 49 di Sumenep Resmi ditutup

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. bersama Pemenang lomba Tausiyah PTQ Nasional ke 49 di Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Suasana berbeda dipelataran Masjid Jamik Sumenep Madura Jawa Timur. Ribuan ummat Islam yang duduk di safh demi safh seperti terbius dalam khusyuk mendengarkan lantunan ayat suci Alqur’an yang dibawakan Qorik Qori’ah Nasional international pada Penutupan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Nasional ke – 49 yang digelar didepan Masjid Jamik Sumekar Sumenep pada Rabu (30/ 05/ 2018).

Penutupan PTQ Nasional ke – 49 bersama cak Nun dan Kiai Kanjeng

Acara dihadiri oleh Bupati dan Wakil bupati Sumenep, Sekdakab Sumenep, Pengawas dan Dirut LPP RRI. Kapolres Sumenep, Ketua DPRD Sumenep, Bupati se – Madura, seluruh Kafilah yang mengikuti Pekan Tilawatil Qur’an.

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. menyampaikan, Pelaksanaan PTQ Nasional ke – 49 bukan sekedar dilaksanakan, namun tentunya sudah melalui Survey dan dianggap mampu melaksanakan PTQ. “Terimakasih kepada LPP RRI yang telah mempercayakan Sumenep melaksanakan acara Istimewa ini”, jelas bupati Sumenep.

Sembari memberikan sambutan, bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. memperkenalkan keunikan dan istimewanya kabupaten Sumenep kepada para hadirin. Sebagai Destinasi Wisata Religi, Wisata Kesehatan Wisata bahari dan juga mempromosikan tentang Sumenep sebuah Wilayah yang kaya budaya.

“Salah seorang Raja Sumenep yaitu Sultan Abdurrahman mampu menuliskan Alqur’an dengan tangannya sendiri. Sepantasnya jika Sumenep mendapat kepercayaan untuk melaksanakan PTQ Tingkat Nasional ke – 49 tahun 2018.”, ucap Bupati Sumenep.

Pada acara penutupan PTQ ke – 49 ini juga digelar pengumuman pemenang bagi peserta Tilawah, Tausiyah dan Hafalan Al – qur’an.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *