Pulang dari Aksi Demo, Tragis 1 Mobil Isi 5 Kades Asal Pamekasan Kecelakaan di Tol, Satu Alami Patah Tulang

  • Whatsapp
Mobil Dalam Keadaan terbalik yang mengangkut sejumlah kepala desa di Pamekasan terlibat kecelakaan di sebuah jalan tol di Sidoarjo.

PAMEKASAN, Beritalima.com|Vide Amatir terguling 1 Mini bus disebuah Tol Krian Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/1/2023), yang tersebar dibeberapa group Whatsapp di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Diketahui 1 minibus warna putih dengan kondisi rusak para pada bagian bemper depan tersebut ditumpangi oleh lima Kades asal Kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Sementara Menurut Informasi yang beredar lima Kades yang berada dalam satu rombongan mengalami kecelakaan tunggal tersebut adalah Kades Bettet, Kades Panempan, Kades Teja Barat, Kades Teja Timur, dan Kades Toronan asal Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan.

Mereka hendak pulang dari aksi Demo damai di Senayan DPR RI Jakarta Pusat sehabis menuntut perpanjangan masa jabatan kades menjadi sembilan tahun, Selasa (17/1/2023).

Ketua Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Kabupaten Pamekasan, Farid Afandi membenarkan kecelakaan tersebut. 5 kades itu pulang dari Jakarta dengan mengendarai mobil sendiri dan tidak bergabung pada kelompok.

“Alhamdulillah semua selamat, tapi kalau melihat kondisi mobilnya yang terguling emang sangat memprihatinkan,” kata Kades Tentenan Timur, Kecamatan Larangan itu kepada media.Rabu (18/1/2023),

Ia menambahkan bahwa semua dalam keadaan selamat namun hanya ada satu Kades yang mengalami patah tulang di bagian bahu.

“Satu kades Teja Timur mengalami patah tulang di bahu,” tambahnya.

Kelima kades asal Kecamatan Kota Pamekasan itu saat ini sudah pulang. Sementara itu mobil yang mengalami kecelakaan masih sedang diurus petugas.

Mereka dibawa pulang setelah diantara kades dalam rombongan tersebut memiliki kerabat di wilayah Kota Surabaya.

Menurutnya, kecelakaan itu dugaan sementara dipicu ada kendaraan mobil yang mendadak mengerem. Namun karena menghindar akhirnya mobil itu terbanting.

Sebelumnya, ribuan Kepala Desa di Jawa Timur dari berbagai daerah kabupaten/kota beramai-ramai ke Jakarta untuk melakukan demo ke DPR menuntut revisi pasal 39 ayat 1 tentang masa jabatan kepala desa sebagaimana Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dari jabatan 6 jadi 9 tahun.

Sementara dari pesan suara yang tersiar di beberapa group Whatsapp yang mengaku dari Kades yang berada dalam satu mobil itu adalah kades Panempan menyampaikan, bahwa lima rekannya sedang baik-baik saja pasca mengalami kecelakaan di Tol Krian Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (18/1/2023).

“Alhamdulillah kami yang berada satu mobil ini selamat semuanya tidak ada korban jiwa, hanya saja mobil kami rusak para. Kami sekarang sedang makan bersama sehabis sholat, “ujar dan singkatnya.(Redaksi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait