Pulang Kampung, Anies Rasyid Baswedan Bernostalgia Mlaku-mlaku nang Tunjungan

  • Whatsapp

Caption: Momen Calon Presiden RI Anies Baswedan mlaku-mlaku Nang Tunjungan

SURABAYA, beritalima.com|
Pria ganteng yang memiliki tubuh atletis, cerdas, santun, humble tersebut mengatakan bahwa salah satu agenda kegiatan saat bertandang ke Jawa Timur adalah mengenang masa-masa indah saat masih tinggal di Surabaya.

Untuk itu calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan menikmati akhir pekan dengan mlaku-mlaku di Jalan Tunjungan. Jalan Tunjungan sendiri merupakan kawasan wisata heritage.

Di sepanjang jalan Tunjungan, kehadiran Anies Baswedan yang lekat dengan Kota Pahlawan itu juga menikmati beberapa sentra kuliner yang berjualan di samping kanan dan kiri Jalan Tunjungan.

Kedatangan Anies yang mendadak dan terkesan alami ini sempat membuat heboh pengunjung sepanjang jalan Tunjungan. Para pengunjung bahkan berebut swafoto dengan Anies. Hingga meneriaki Anies Presiden.

Bahkan Anies juga ikut nimbrung saat menemui penyanyi jalanan yang biasa nongkrong di situ. Dengan antusias Anies bernyanyi lagu ‘Surabaya Oh Surabaya’ sembari berjoget bersama pengunjung lainnya.

Saat mlaku-mlaku ke Tunjungan itu, selain diserbu oleh ribuan simpatisan yang sangat mengeluh-eluhkan Anies, Anies juga mengunjungi beberapa toko, diantaranya adalah toko kaos khas Surabaya Cak Cuk. Anies juga sempat berbincang sembari melihat-lihat kaos hingga oleh-oleh lainnya yang menjadi khas Kota Pahlawan itu.

“Foto pak, foto pak,” seru beberapa pengunjung meminta foto kepada Anies.

Selain itu, beberapa pengunjung jalan Tunjungan juga ada yang membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Datang di Jalan Tunjungan, Anies Baswedan, Calon Presiden Indonesia tahun 2024,”.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengakhiri perjalan mlaku-mlaku nang Tunjungan ke sebuah rumah makan Makassar. Meskipun sepanjang jalan Tunjungan, Anies diserbu oleh ribuan orang, namun Anies tetap penuh senyum meladeni orang yang ingin berswafoto atau sekedar ingin bersalaman.

Anies mengakui suasana jalan Tunjungan sekarang sudah menunjukkan kondisi ekonomi yang mulai menggeliat, dan dengan menghabiskan malam minggu di Surabaya adalah hal yang luar biasa. Baginya, masyarakat Surabaya begitu guyub, meriah dan ceria.

“Saya ketemu begitu banyak lintas usia ya anak-anak, ya remaja, mahasiswa sampai yang lansia. Saya kira di sini banyaknya anak-anak dan ternyata orang tua juga banyak jalan-jalan malam di sini. Ini pengalaman malam mingguan di Jalan Tunjungan yang sangat mengesankan,” paparnya.

Meskipun Anies berjalan di sepanjang jalan Tunjungan selama kurang lebih dua jam setengah, sedikitpun Anies tidak merasa, jalan-jalan tersebut melelahkan.

“Enggak capek, malah seru, meriah. Apalagi suasana masyarakatnya ceria. Ini menjadi kenangan indah dan sangat menyenangkan,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com

Pos terkait