Pulang Tugas Dari Papua, 450 Prajurit TNI Jalani Karantina di JSG

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sepulang bertugas dari Papua, 450 Prajurit TNI dari Yonif Raider 515 Kostrad menjalani karantina di Jember Sport Garden (JSG) Ajung.

“Setelah kembali dari Satgas, kita melakukan karantina di JSG sejumlah 450 orang,” kata Komandan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad Letkol Inf J.P. Banjarnahor, Minggu malam (18/7/2021).

Bacaan Lainnya

Danyonif Raider 515 Kostrad menyampaikan, setelah selesai di karantina dilanjutkan rangkaian berikutnya, penyambutan satgas kembali dari Papua.

“Estimasi kita, antara 3 sampai 4 hari. Kita sebelum kesini (JSG), kita sudah di Swab seluruhnya, dan hasilnya negatif,” jelasnya.

“Tetapi, setelah kita dinyatakan negatif, kita melaksanakan karantina dulu,” tambahnya.

Setelah melakukan karantina, ratusan Prajurit tersebut akan kembali ke kesatuan dan bertemu keluarga.

Pantauan dilokasi kedatangan Prajurit, sebelum masuk ke Stadion JSG dilakukan pengecekan suhu dan penyemprotan disinfektan ke seluruh tubuh.

Sehari sebelumnya, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengatakan, jika di JSG tempat paling enak dan tepat untuk karantina.

“Disini bisa olah raga, fasilitas, tenaga kesehatan, konsumsi telah disiapkan,” jelasnya.

Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 di Jember, sebelum aparat Prajurit TNI kembali ke keluarganya masing-masing. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait