Pulihkan Ekonomi, Bupati Jember Ajak Masyarakat Gunakan Kearifan Lokal

  • Whatsapp
Bupati Jember H. Hendy Siswanto memberikan sambutan di kegiatan Musrenbang (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto memberikan sambutan di kegiatan Musrenbang (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Guna memulihkan ekonomi diera pandemi Covid-19, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak masyarakat menggunakan kearifan lokal.

Bahkan, hal itu disampaikan dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Jember di Aula PB Sudirman, Kamis (31/3/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati menegaskan, Musrenbang ini sebagai instropeksi diri dan harus betul-betul dikerjakan. Dimana saja yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kita bisa instropeksi mulai tahun 2020, dan tahun depan kira-kira apa yang bisa dirasakan masyarakat,” tegasnya.

Tentunya, orientasinya bagaimana Pemerintah Kabupaten Jember bisa mengajak masyarakat menggunakan kearifan lokal semaksimal mungkin.

“Karena uang ada disini, dan kita harus putar di Jember, karena memang dampak Covid-19 dua tahu itu berat sekali,” ungkapnya.

Jika masyarakat Jember berbelanja diluar negeri, kata Bupati, uang tersebut akan berputar diluar negeri dan bukan di Jember.

Bupati mencotohkan, jika masyarakat membeli produk milik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik masyarakat Jember, maka uang akan beredar di Jember tentunya.

Maka dari itu, dirinya berpesan kepada pelaku UMKM agar lebih meningkatkan atau memperbaiki produk serta brandnya. “Produknya harus dijaga, kolaborasi juga penting,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait