Puluhan Anak Asuh SDN 3 Percontohan Peusangan ,Bireuen Gelar Manasik Haji

  • Whatsapp
Pegelaran praktik manasik haji SDN 3 Percontohan Peusangan Bireuen. ( Suherman Amin)

BIREUEN,ACEH,Beritalima.Com – Puluhan siswa-siswa dari SDN 3 Percontohan Peusangan Kabupaten Bireuen melakukan praktek manasih haji di lapangan Komplek sekolah tersebut, Jumat, 2 Pebruari 2018.
Kepala SDN 3 Percontohan Peusangan Bireuen , Hj Faizah menyebutkan , kegiatan tersebut dilaksanakan agar anak-anak asuhnya itu cinta terhadap Allah serta mempunyai bekal ilmu pengetahuan tentang rukun haji di antaranya Tawaf,Sa’I dan Tahalul.

Dengan mereka melakukan praktik, mereka memahami, mempelajari, dan mengenal dan menghayati tata cara ibadah haji yang sesungguhnya dan bisa berangkat haji jika sudah waktunya tiba dan memiliki kelebihan harta.
Pagelaran praktik manasik haji ini dapat terselenggara atas kerja sama yang baik dengan kebersamaan dari seluruh personil sekolah setelah pelaksanaan mengaji untuk seluruh siswa dan sebanyak dua ruang kelas melakukan praktik manasik haji.

Hasil amatan beritalima.com. anak-anak SD tersebut sangat anyusias dan bersemangat melakukan pegelaran manasik haji ( tawaf,sa’i dan Tahalul).
Sementara Muhammad Husen,S.Pd,MH sosok peduli pendidikan bersama Drs Iskandar Is, mantan Sekretaris Disdikporabud Bireuen yang kini sudah pensiun mengungkapkan rasa bangganya atas semangat anak didik yang mengikuti pelatihan manasik haji sejak dini dan juga mengapresiasi terhadap para guru dan kepala sekolah yang telah menanamkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah sejak dini .

Menurut dia, kegiatan manasik haji ini sangat bermanfaat agar nantinya anak didik bisa memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji yang sesungguhnya.
“Saya berharap dari pagelaran manasik haji ini, anak-anak dapat memahami, mempelajari, dan mengenal tata cara ibadah haji yang sesungguhnya,” Ungkap Pak Iskandar Is Geurugok . ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *