Puluhan Pembangunan Infrastuktur di Desa Sumberagung, Selesai Dikerjakan

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Demi terwujudnya wilayah yang aman, nyaman dan tenang bagi warganya, Pemdes Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, telah menyelesaikan beberapa proyek pengembangan infrastruktur.

Pembangunan infrastruktur Desa Sumberagung meliputi, pembangunan rabat jalan, talut, dan gorong-gorong. Sebanyak 13 titik telah diselesaikan melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2024.

Pembangunan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat dalam memperlancar akses transportasi dan mengurangi genangan air pada musim hujan.

Proyek pembangunan infrastruktur tersebut, dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemdes Sumberagung untuk meningkatkan kualitas hidup warga serta mendukung kemajuan ekonomi di wilayah tersebut.

Dengan selesainya pembangunan rabat jalan, talut, dan gorong-gorong sebanyak 13 titik, dapat meningkatkan konektivitas antar-desa dan memudahkan mobilitas penduduk dalam aktivitas sehari-hari.

Kepala Desa Sumberagung, Judianan Junjung Nugroho, S.Pd menyampaikan rasa syukur atas selesainya proyek tersebut dan berharap pembangunan infrastruktur tersebut dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi seluruh masyarakat di desa tersebut.

Selain itu, Junjung juga mengajak seluruh warga desa untuk turut menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun agar dapat terus bermanfaat dalam jangka waktu yang panjang.

“Proses pembangunan infrastruktur rabat jalan, talut, dan gorong-gorong sebanyak 13 titik di Desa Sumberagung, melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Hal ini menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kualitas hidup bersama,” ujar Kades Junjung. Kamis, (13/06/2024).

Lanjut Kades menerangkan, dengan selesainya pembangunan ini, dapat membuka peluang baru bagi pengembangan potensi Desa dalam bidang apapun. Infrastruktur yang memadai akan menjadi modal dasar untuk menarik investasi dan mengembangkan sektor-sektor ekonomi lainnya di Desa Sumberagung.

“Pembangunan infrastruktur di Desa Sumberagung menjadi bukti nyata komitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh wilayahnya guna mendukung pembangunan secara menyeluruh dan merata,” terangnya.

Dengan demikian, Junjung menjelaskan, proyek pembangunan rabat jalan, talut, dan gorong-gorong sebanyak 13 titik ini, menjadi langkah positif yang akan memberikan dampak besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan adanya infrastruktur yang memadai, Desa Sumberagung dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam membangun infrastruktur yang berkelanjutan,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait