Puluhan Personil TNI – Polri Jaga Ketat Pelaksanaan PSU Tiga TPS di Situbondo

  • Whatsapp
Kapolres Situbondo yang didampingi oleh Dandim 0823 Letkol inf Ahmad Joni Toa.SE.M.I.POL saat memantau langsung pemungutan suara ulang di beberapa TPS di Situbondo

SITUBONDO,Beritalima.com – Sebanyak tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Situbondo Jawa Timur melaksaknakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) tadi pagi, yang masing – masing di gelar di TPS 1 Desa Awar – awar kecamatan Asembagus, TPS 22 dan TPS 25 Kelurahan Mimbaan kecamatan Panji. Sabtu (27/4/2019).

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK.MH yang memantau secara langsung pelaksanaan PSU di tiga TPS berharap, pelaksanaan PSU di tiga tempat tersebut bisa berjalan, lancar, aman dan tertib.

“Senyampang pantauan kami hari ini hingga pukul 13.00 Wib, pelaksanaan Pumungutan Suara Ulang di tiga TPS berjalan lancar, tanpa ada kendala sedikitpun sesuai yang kami harapkan,” Kata Kapolres yang didampingi oleh Dandim 0823 Letkol inf Ahmad Joni.

Kapolres juga menyampaikan, Pihaknya sebelumnya memperketat dan menambah pengamanan dalam pelaksanaan PSU untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama kegiatan berlangsung.

 “Walau dalam prediksi kami PSU di Situbondo tidak ada ganguan kamtibmas berarti tapi Masing-masing TPS Kami siagakan 30 personil, TNI 10 personil dan Linmas dan alhdulilah sesuai perkiraan, pelaksaanaan Pemungutan suara ulang berjalan aman dan lancar,”Paparnya.

Pelaksanaan PSU pada tiga TPS di Situbondo dilaksanakan, karena berdasarkan temuan pengawas TPS dilapangan terdapat ada warga luar daerah mencoblos tanpa menggunakan A5.

“Kemudian dengan temuan tersebut Bawsalu Situbondo dengam mekanisme yang ada merekomendasikan agar KPU melaksanakan PSU pada tiga TPS tersebut,”pungkas Kapolres.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Situbondo Marwoto.SE mengatakan tingkat kehadiran masyarakat dalam Pemungutan suara Ulang di tiga TPS masih tergolong cukup tinggi.

“Kami mengapresiasi Masyarakat Situbondo di mana dari tiga TPS yang melaksanakan PSU tingkat kehadiran pemilih masih di Atas 80 persen,”Singkatnya. (Joe)

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *