Puluhan Ribu Orang Gowes Bareng Polres Klaten

  • Whatsapp

KLATEN. Beritalima – Puluhan ribu orang ikuti acara Gowes bersama Luwak White Coffie dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Halaman Mapolres Klaten, Minggu (16/7). Kegiatan sepeda santai yang menempuh rute sepanjang 15 Km itu mendapatkan respon luar biasa karena tercatat 10.500 orang yang turut serta. Hal ini tidak lepas dari hadiah utama yang ditawarkan cukup menarik berupa satu unit mobil Ayla.

Pelepasan peserta Gowes Bareng tersebut langsung dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani dengan didampingi Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis serta Muspida lainnya. Tampak ribuan peserta memenuhi jalur utama di Klaten hingga sempat memacetkan lalu lintas. Adapun rute yang ditempuh mulai dari melintasi Jalan Kopral Sayom, Jalan Ranggawarsito, Jalan Pemuda, Jalan Karanganom-Jatinom hingga kembali ke halaman Mapolres Klaten.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan santai kali ini. Apalagi animonya cukup luar bisa melebihi yang telah ditargetkan sebelumnya yakni 7.100 orang. Diharapkan dengan kegiatan berolahraga ini bisa ikut serta membangun program-program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Klaten,” ucap Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis, Minggu (16/7).

Kemudian, Ia mengungkapkan gelaran ini selain dapat menyehatkan tubuh juga menjadi ajang bagi Polres Klaten untuk lebih mendekatkan diri kepada masyrakat. Terlebih lagi masyarakat juga memiliki peran dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya. Kedepannya kemitraan yang saat ini sudah terjalin antara kepolisian dengan masyarakat bisa ditingkatkan lagi.

“Diharapkan melalui kegiatan ini menjadikan kontribusi masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di masing-masing wilayahnya dapat ditingkatkan. Setidaknya masyarakat berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang bisa menganggu kamtibmas,” ucapnya.

Dalam acara tersebut peserta yang sudah membeli tiket seharga Rp 35 ribu tersebut langsung mendapatkan sejumlah fasilitas berupa kaos, air minum, snack dan kupon undian. Pengundian pun langsung dilakukan, setiap peserta berkesempatan mendapatkan hadiah utama serta hadiah menarik lainnya seperti lima unit sepeda motor Suzuki Nex, uang tunai Rp 2,5 juta serta doorprize menarik seperti jam dinding, kipas angin dan lemari es.

Menariknya, satu unit mobil Ayla justru diraih oleh pedagang minuman yang sering berjualan di Alun-alun Klaten, Sugeng Waluyo, 36. Saat nama dan nomer undiannya dipanggil panitia tampak Sugeng berlari terburu-buru menghampiri panggung utama. Saat itu selain mengikuti acara sepeda santai juga berdagang minuman di acara sepeda santai tersebut.

“Saya tidak menyangka jika mendapatkan hadiah utama mobil ini. Padahal tidak ada firasat apa pun dari kemarin. Hanya saja saat akan menyiapkan dagangan di Halaman Mapolres pada Sabtu kemarin sempat dilarang. Mungkin ini sebagai gantinya,” ucap warga Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara ini.

Dirinya hanya membeli dua tiket bersama istrinya untuk mengikuti sepeda santai tersebut. Tapi justru mendapatkan hadiah utama yang tidak disangka sebelumnya. Rencana penggunaan kedepannya masih kurang tahu mengingat dirinya untuk mengemudikan mobil belum terlalu bisa. Meski begitu, dirinya sangat bersyukur atas hadiah yang diraihnya.

peserta lainnya dari Komunitas Sepeda Onthel Karangwuni (Kompak) Klaten, Abidin Aji, 26, mengapresiasi kegiatan Gowes Bareng tersebut. Ia bersama 30 peserta dari komunitas yang sama sempat mengikuti rute kegiatan sepeda santai tersebut sebelum akhirnya memotong jalan karena tidak sanggup jika harus menempuh 15 Km.

“Saya berharap kegiatan sepeda santai ini bisa rutin dilakukan Polres Klaten setiap tahunnya. Apalagi penggemar sepeda santai seperti ini banyak yang menyukainya sehingga bisa menjadi ajang silaturahmi. Terlebih lagi bisa menambah kedekatan kami dengan para personel kepolisian dari Polres Klaten,” ucap warga Desa Dlimas, Kecamatan Ceper tersebut.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *