Puluhan Ribu Peserta Ramaikan Jalan Santai Harteknas 2017

  • Whatsapp

Jalan santai memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2017, Minggu (6/8/2017), di Kota Makassar diikuti peserta mencapai tiga puluhan ribu orang.
Peserta yang berasal dari kalangan civitas akademika kampus PTN dan PTS se- Makassar dan sekitarnya dilepas langsung oleh Menristekdikti, Muhammad Nasir didampingi Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Walikota Makassar, Danny Pamanto dan Ketua Panitia Harteknas 2017, Jumain Appe.
Selain itu juga hadir Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu , Rektor UNM, Husain Syam Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Andi Niartingsih, Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Hawignyo serta pada pejabat eselon di jajaran Kemenristekdikti RI.

Para peserta menempuh jalur star di Monumen Mandala, Jl. Jenderal Sudirman, kemudian belok ke Jl. Haji Baud an terus ke Jl. Pasar Ikan persis di Pantai Losari finish.
Saat pelepasan peserta, Menristekdikti secara singkat mengatakan, bahwa Sulsel menjadi provinsi pertama di luar Jawa menjadi tuan rumah pelaksanaan Harteknas.
Penunjukan Sulsel memberi nilai tambah tersendiri, akan daerah ini akan semakin lebih inovatif dalam mendorong pertumbuhan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
Selama dalam perjalanan, Menristekdikti singgah pada beberapa titik dengan pameran hasil inovasi teknologi dari kampus PTS dan PTN. Termasuk singgah di stand kampus Universitas Sawerigading, UNM, STIMIK Handayani dan beberapa kampus lainnya.
Dirjen Penguatan Inovasi yang jadi ketua panitia pelaksana dalam siaran persnya mengatakan, produk inovasi teknologi yang dipamerkan di antaranya; robot tari (Poltek Ujung Pandang), sepeda motor listrik roda tiga (UNM), tanam serentak teknologi IPAT-BO produk cokolat dan kopi (Unhas), alat terapi micrococontroler (Universitas Sawerigading).
Direktur sistem Inovasi Kemenristekdikti, Ophirtus Sumule, menambahka, sepanjang rute jalan dimeriahkan stand komunitas di antaranya; co community, shot photography scool, earth hour Makassar, komunitas sewpeda tua zona scooter, kokaro, the sosro dan Bank Mandiri. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *