Puncak Peringatan Paskah Di Gereja MBK Probolinggo

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, berita liga.com – Kurang lebih dua ribu jemaat dari kota dan kabupaten Probolinggo.di perkirakan akan melakukan peribadatan di gereja Katholik Maria Bunda Karmel (MBAK) di jalan Suroyo .Sabtu (15/04/2017) 07.00 WIB. dan malam ini adalah puncak peringatan hari raya paskah bagi umat Katholik di Indonesia bahkan di seluruh dunia khususnya di kota probolinggo.

Jemaat tampak sudah memenuhi gereja sejak sore hari tadi, guna menjaga hal hal yang tidak di inginkan pengamanan hari ini di perketat. Selain mendapat pengamanan dari pihak kepolisian, Unsur TNI juga di bantu keamanan eksternal gereja sendiri yaitu ‘Internal guard’.

Dan puncak peringatan hari raya paskah ini sedianya akan di pimpin langsung oleh Romo.Hugo.O.Carm. dengan mengusung tema ‘ ekologi’.

Dalam sesi wawancara Romo Hugo mengatakan memaknai peringatan paskah tahun ini adalah bagaimana menjaga ekologis alam,

” Memaknai peringatan paskah tahun ini bagi keluarga Katholik yang berwawasan ekologi. maka di hari raya paskah ini setiap pribadi dan keluarga Katholik mengadakan pertobatan ekologis. artinya memberi perhatian terhadap lingkungan yang rusak . Dengan mengurangi penggunaan plastik, sterofoam. Setiap rumah wajib mengembangkan hidroponik, bioponik, tidak membuang sampah sembarangan tetapi memilah sampah mana yang organik dan non organik,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan kalau tidak memiliki alat daur ulang sendiri sampah juga bisa di Sumbangkan,

” Kalau tidak memiliki alat daur ulang sendiri sampah bisa di Sumbangkan ke pemulung. sehingga itu menjadi suatu sodaqoh dan sedekah bagi orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

Perlu di ketahui, Tema ekologis ini merupakan tema global di seluruh dunia. sebagai tema guna memaknai peringatan hari raya paskah di tahun 2017 ini.(Anam Junaidi)

Berikut Videonya :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *