KH Hasan Aminuddin Serap Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

Rapat dengar pendapat anggota MPR RI dan sekaligus pelantikan PAC GP ANSOR Se Kecamatan Banyuanyar

PROBOLINGGO, beritalima.com – Ketua Mu’tasyar PC NU Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, KH Hasan Aminuddin, yang juga Anggora DPR RI Komisi VIII, menekankan agar bangsa Indonesia khususnya kalangan NU (Nahdlatul Ulama) untuk tetap menjaga ke bhinnekaan tunggal ika, dan terus menjaga kedamaian bangsa walau rakyat Indonesia beragam agama, suku dan Budaya dari berbagai daerah se nusantara .

Hadir pada acara tersebut Camat Banyuanyar, H Didik Abd Rohim, jajaran Muspika Kecamatan Banyuanyar, Forkopimca Banyuanyar, Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Taufik S.STp , Ketua GP Ansor Kecamatan Banyuanyar Nurhadi Zaen S.Pdi , Semua Kepala Desa se Kecamatan Banyuanyar dan ratusan masyarakat Desa Blado Wetan jumat (15/4/2017).

Drs.Hasan Aminudin yang di kenal sebagai pengasuh pesantren “HATI” beliau menjelaskan, pertemuan itu juga digelar untuk membangun komitmen bahwa Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati. Kita ini membangun suatu komitmen bahwa Bhineka Tunggal Ika itu bagi kita adalah harga mati, NKRI harga mati. Tidak ada dari kita berpikir saja tidak, tentang memecah-belah bangsa dengan hal-hal yang tidak seuai dengan falsafah Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” paparnya.

“Dengan hadirnya beragam tokoh bangsa dan agama, maka hal ini menunjukkan bahwa semua ini adalah satu Indonesia,Sehingga ke Bhinnekaan Tunggal Ika, harus tetap diselematkan dan dijaga dengan rasa ikhlas. “Kemerdekaan ini bukan hanya Presiden Sukarno saja yang berbuat, tapi para tokoh agama Islam yang ikut andil dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia ini.”jelas KH Hasan Aminuddin, saat acara pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Banyuanyar, dan ngaji tentang Bhinneka Tunggal Ika di halaman balai Desa Blado Wetan, Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.Apapun yang terjadi, semua suku, semua ras, semua agama, seluruh warga Indonesia adalah saudara kita semua yang akan kita lindungi. Perbedaan itu biasa,” pungkasnya.

Sementara di tengah-tengah acara Sekalipun cuaca mendung, namun acara pelantikan PAC GP Ansor Kec Banyuanyar, dan tentang Bhinneka Tunggal Ika, Dihadiri Anggota DPR RI, H Hasan Aminuddin berjalan lancar. namun ratusan kader GP Ansor se kecamatan Banyuanyar, hadir dengan bersemangat. Tampak juga hadir beberapa pengurus GP Ansor Se kecamatan banyuanyar.

Dan Drs hasan aminudin Ms,i menambahkan dalam pidatonya “Yang pasti dan tak dapat ditawar lagi, bagi GP Ansor, NKRI adalah harga mati. Dan, Ansor siap menjadi garda terdepan menghadapi kekuatan-kekuatan radikal yang hendak mengganti Pancasila dan mendongkel kesatuan NKRI,” lantang Drs .hasan aminudin Ms,i.(pu2t/aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *