Purnasiswa SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya ke 19, Luluskan 195 Siswa

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya berhasil meluluskan seratus persen siswanya yang berjumlah 192 siswa dalam acara Purnasiswa ke 19, Kamis (23/5/2024) di gedung Graha SMA Wachid Hasyim 5, Jl. Raya Sememi Kidul 7, Surabaya.

Adapun 192 tersebut dalam Purnasiswa bertema Sang Teladan Generasi Masa Depan ini, merupakan gabungan dari 105 siswa dari jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) serta 87 siswa dari jurusan Ilmu Pengetahuan Soisal (IPS).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya, Drs. M. Zainul Arifin, menyampaikan rasa senang dan terharunya saat melihat anak didiknya kini telah selangkah lebih maju menyelesaikan tanggung jawabnya.

“Pesan saya untuk anak-anak agar mengembangkan apa yang sudah kalian terima di sini dan selamat kepada siswa yang sudah diterima di universitas negeri,” ujarnya.

Usai sambutan, diumumkanlah 12 siswa yang berhasil masuk negeri melalui jalur nilai raport, serta pengumuman 2 siswa terbaik secara akademis dan 2 siswa berprestasi non akademik.

Salah satunya adalah Gizza Luna Olivia Ramadhani yang merupakan siswa berprestasi non akademik. Siswa kelas 12 IPS 2 ini dalam satu tahun memperoleh dua kejuaraan lomba. Yaitu sebagai Duta Lalulintas Polda Jawa Timur 2023 dan Duta Budaya Jawa Timur 2023.

“Gak menyangka bisa secepat ini wisuda, karena berasanya baru tahun kemarin kita kelas 12, terus hari ini sudah purna saja,” ucapnya.

Di Penghujung acara juga tak ketinggalan pemutaran video kenang-kenangan dari murid-murid SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya yang diiringi paduan suara.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait