Pusat Oleh-oleh Sumsel Akor Lur Inovasi Dan Kreativitas Siswa SMK Negeri 6

  • Whatsapp

PALEMBANG,
BeritaLima.Com
Gubernur Sumsel H Herman Deru melaunching Pusat Oleh-oleh milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 6 Palembang, di SMK 6 Palembang, Rabu (29/03/2023)

Sesuai dengan arahannya, para murid SMK diminta untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi yang bisa memiliki daya jual.

“Menindak lanjuti arahan Guberur Sumsel tersebut, SMK 6 Palembang membuat pusat oleh-oleh khas Sumsel khususnya Palembang, yang diresmikan langsung oleh Herman Deru yang ditandai dengan penandatangan prasati.

Pusat oleh-oleh yang dihadirkan oleh SMK 6 itu juga menjual produk-produk yang dihasilkan sendiri oleh para murid-muridnya dan bekerja sama dengan para mitra-mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kerajinan yang ada di Sumsel khususnya Palembang.

Dalam arahannya, Herman Deru mengapresiasi dan mengaku bangga atas Capaian yang telah lakukan oleh para guru dan murid-murid di SMK 6 Palembang.

“Saya begitu bangga, karena inilah yang saya mau keberanian, action yang terbuka dan juga kreativitas yang luar biasa, kata Herman Deru.

Di tempat yang sama kepala dinas Pendidikan provinsi Riza Fahlevi menuturkan, Pusat Oleh Oleh Sumsel ini merupakan karya siswa dan siswi SMK SE Sumsel. Selain itu, juga bersinergi dengan Dudi, UMKM di Sumsel. “Dengan adanya Pusat Oleh Oleh Sumsel kita bisa melihat dan membeli karya anak-anak SMK. Ini kebanggaan kita siswa SMK hebat,’ katanya.

Kesek SMKN 6 Seriyani menambahkan, di Pusat Oleh Oleh Sumsel ini banyak produk diantaranya ada kue kering, kue basah, busana souvenir batik lengkap semuanya. Termasuk kerajinan siswa SMK se-kabupaten Kota di Sumsel

“Kedepannya akan kita tambah lagi produk-produknya,’ ujarnya. sriyani.
Membuat Pusat Oleh Oleh Sumsel ini karena SMK di Sumsel banyak sekali. Produk-produk anak-anak SMk N 6 itu terlihat. Sehingga kita buat pusat Oleh Oleh Sumsel. Sehingga mereka bisa memproduksi secara kontinyu, Jadi karya anak SMK semuanya dapat ditampung di sini. Sehingga ini menjadi tempat industri siswa SMK se-kabupaten Kota di Sumsel,” tandasnya.
( NN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait