Putera Kangean Mewakili Kabupaten Sumenep di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com- Yafid Nyo Wiranata siswa SMPN 1 Arjasa kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura, menjadi duta kabupaten Sumenep untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dalam cabang olah raga bulutangkis yang akan digelar hari Jum’at 20 Juli 2018 di Surabaya.

Sebelumnya Yafid, harus berjuang keras mengikuti seleksi yang diadakan dinas pendidikan kabupaten Sumenep, dan berhasil lolos setelah mengalahkan beberapa peserta dari kecamatan lain se kabupaten Sumenep.

Putera dari pasutri Sutrisno dan Riskiyana ini memulai karirnya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Menurut Sutrisno , anaknya sudah menjadi juara badminton sejak kelas 5 SD tahun 2014 yang lalu.

” Anak saya mulai juara bulu tangkis sejak kelas 5 SD tahun 2014 . Selanjutna tahun 2015 juara 2, tahun 2016 juara 2 dan tahun 2017 juara 1. Semuanya di kejurkab Sumenep, ” Kata Sutrisno kepada media beritalima.com.Kamis 19/07/2018.

Selain menjuarai di tingkat kabupaten, putera Kangean Kelahiran tahun 2004 ini juga selalu berhasil jadi jawara di tingkat kecamatan.

Melalui media beritalima.com Sutrisno mengharap bantuan do’a kepada seluruh warga kepulauan Kangean agar satu satunya putera Kangean yang ikut olimpiade olahraga nasional di Surabaya besok, bisa berhasil meraih juara 1.

” Kami mohon bantuan do’a kepada seluruh rakyat kabupaten Sumenep, khususnya warga kepulauan Kangean agar Yafid berhasil dan membawa pulang trophy juara 1 ,” harapnya.

Sementara itu, Wakil ketua Pb. Arjasa A. Fachri, M.Si berharap kepada pemerintah kabupaten Sumenep, agar gedung olah raga tempat Yafid latihan di Kangean selama ini direhab gedungnya, sebab Gedung olah raga yang sudah banyak mencetak juara di tingkat kabupaten Sumenep ini atapnya sudah banyak yang berlubang sehingga kalau turun hujan, latihan harus dihentikan karena lapangan licin terkena air hujan.

” Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Sumenep agar memberikan bantuan dana untuk perbaikan gedung olah raga yang ada di kecamatan Arjasa, karena kondisinya sekarang sudah sangat memprihatinkan ” pungkasnya.

(Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *