Putri Kedua Wapres Ma’ruf Amien Dorong UMKM Jember Tembus Nasional

  • Whatsapp
Siti Mamduhah Ma'ruf Amin bersama Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat kunjungan kerja ke PT Semen Imasco Asiatic (beritalima.com/sugik)
Siti Mamduhah Ma'ruf Amin bersama Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat kunjungan kerja ke PT Semen Imasco Asiatic (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Putri kedua Wakil Presiden Republik Indonesia Hj. Siti Mamduhah Ma’ruf Amin dorong produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Kabupaten Jember untuk tembus nasional.

Kepada sejumlah wartawan, dalam kunjungan kerjanya di PT Semen Imasco Asiatic, Mamduhah mengatakan, untuk UMKM di Kabupaten Jember sangat luar biasa dan bisa memberdayakan warga lokal.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya lebih ditingkatkan. Saya tadi juga bicara dengan Bupati, kalau di Jember UMKM nomor satu Se-Provinsi Jawa Timur,” katanya, Kamis (8/9/2022).

Sehingga menurut Pembina Yayasan Dewa-Dewi, dengan angka yang ribuan jumlahnya, ini merupakan suatu prestasiĀ  yang cukup luar biasa.

“Apalagi UMKM dijadikan suatu wadah, dan bisa ditingkatkan lagi, bisa ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Selain itu, Siti Mamduhah juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jember nanti bisa berkolaborasi dengan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH).

Diantaranya, mengolah lahan tidak produktif menjadi lahan produktif. Mungkin bisa dijadikan desa wisata, industri atau digital.

“Artinya, nanti bisa dibuat ketahanan pangan. Nanti kita lihat tekstur lahan yang ada di Jember seperti apa. Ini akan segera dan sekarang masih proses,” jelas Siti Mamduhah.

Menanggapi hal itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang turut mendampingi kunjungan kerja putri Wakil Presiden Republik Indonesia diĀ  Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, mengapresiasi kolaborasi tersebut.

“Beliau ini menggerakkan UMKM sebenarnya. Kita akan dibantu, agar masuk ke market place mereka,” ucap Bupati.

Selain itu, Yayasan Dewa-dewi akan membantu produk Jember, termasuk Jekdes (Ojek Desa) untuk wilayah yang tidak bisa dijangkau.

“Mereka mempunyai aplikasi dan akan membantu Jember. Nanti akan kita susun dulu, biar kami masuk ke koperasi dan akan didorong,” akunya.

Disamping itu, pengolahan hutan juga meminta akan mendapat bantuan, agar masyarakat yang berada dipinggiran hutan bisa terbantu maksimal. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait