Putus Rantai Penularan Covid-19, Satlantas Polres Sampang Ajak Pemohon SIM Berjemur Bersama

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Segala bentuk upaya dilakukan oleh jajaran Polres Sampang dalam memutus rantai penularan Covid-19, salah satunya yang dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas (SATLANTAS), yaitu melalui gerakan berjemur bersama, Rabu (8/4/2020).

Setelah sebelumnya melakukan pengecekan suhu tubuh dengan rapid tes dilanjutkan mencuci tangan dan mewajibkan setiap yang datang memasuki bilik penyemprotan disinfektan, terakhir di semua loket pelayanan disiapkan hand sanitizer.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui BeritaLima.com, Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal mengatakan, semua itu dilakukan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penularan virus Corona yang belakangan semakin meresahkan.

“Salah satu cara membunuh virus yang menempel ditubuh idealnya dengan berjemur saat jam 10 dengan durasi 10 hingga 15 menit, disini kita ajak semuanya mulai dari anggota dan petugas pelayanan hingga Pemohon untuk melakukannya,” Ucapnya.

Selain itu, semuanya diwajibkan untuk melakukan sosial distancing/jaga jarak dan memakai masker tidak terkecuali terutama bagi pemohon, dan untuk yang terlanjur datang namun tidak memakai masker sementara kita berikan masker yang sudah disediakan.

“Bagi pemohon yang terlanjur datang namun tidak memakai masker, kita upayakan dengan memberikan mereka masker yang sudah disediakan, karena kita sadar saat ini barang itu agak sulit untuk didapatkan,” Imbuhnya.

Menurutnya, semua itu dilakukan untuk kebaikan bersama agar tetap terjaga dari penularan virus, “Ini sudah sesuai dengan SOP pelayanan disaat pandemi virus Corona saat ini, yang datang ke tempat kami harus taat dan mengikuti semua peraturan yang kami terapkan,” Timpalnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait