Peduli Covid-19, PBVSI Surabaya Sumbang Sembako

  • Whatsapp
Edy Swasono secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada Hoslih Abdullah didampingi pengurus KONI Surabaya

SURABAYA, beritalima.com | Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Surabaya bekerjasama dengan KONI Kota Surabaya memberi bantuan sembako kepada warga Kota Surabaya yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Bantuan sembako berupa 300 kg beras dan 600 pak Indomie tersebut diserahkan Sekretaris Umum PBVSI Kota Surabaya Edy Swasono kepada Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah di Kantor KONI Kota Surabaya Jl Bogen, Rabu (8/4/2020).

“Ini merupakan bantuan dari teman-teman pengurus PBVSI Kota Surabaya sebagai wujud kepedulian terhadap warga Kota Surabaya yang terdampak ekonominya akibat adanya Covid-19,” kata Edy Swasono yang ditemui di lokasi.

Meskipun jumlah bantuan sembako yang diberikan tudak banyak, tetapi Edy berharap dapat bermanfaat dan barokah. “Mungkin tidak
hanya sekali ini saja kami memberikan bantuan, tapi akan terus berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hosllih Abdullah mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PBVSI Kota Surabaya atas bantuan sembako yang telah diberikan. Menurutnya, sembako tersebut akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kota Surabaya.

“Pengurus KONI Kota Surabaya sudah turun ke lapangan dan mendata siapa saja warga yang berhak menerima bantuan Sembako,” kata pria berkumis yang akrab disapa Cak Dullah itu.

Diantaranya adalah warga Tambak Wedi, Dinoyo Tangkis 1, kemudian Manyar Sabrangan. Untuk itu, pihaknya akan membagikan secara langsung dari pintu ke pintu atau door to door sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak salah sasaran.

“Sebelumnya kami juga sudah membagikan sembako kepada warga dan pengemudi Ojol di sekitar Kapas Kerampung. Sembako itu berasal dari pengurus KONI. Karena jumlahnya hanya 100 paket, tidak sampai satu jam langsung habis,” ungkap Cak Dullah.

Dia menyebut bahwa kegiatan sosial ini akan terus dilakukan KONI Kota Surabaya sampai pandemi Covid-19 bisa diatasi. Untuk itu, setelah pengurus PBVSI Kota Surabaya, diharapkan pengurus cabor yang lain juga tergerak ikut memberi bantuan. (pin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait