Satlantas Polres Sergai, Lakukan Penyemprotkan Cairan Desinfektan Di Jalan Desa

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Dalam melaksanakan giat Public addres dalam Sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19), Satlantas Polres Sergai melakukan pemyemprotan Disenfektan di Jalan Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Rabu (8/4/2020) sekira pukul 08:30WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kanit Patroli Ipda Iman Mulyadi bersama seluruh Personil Satlantas Polres Sergai dalam melakukan penyemprotan Disenfektan untuk menggelilingi 8 Dusun Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai dengan menggunakan mobil patwal dan sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam kesempatan ini,Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni SH. SIK didampingi Kanit Laka Ipda Iman Mulyadi kepada awak media mengatakan Dalam kegiatan ini dalam rangka memberikan penerangan dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) Tentang langkah langkah mengantisipasi Virus Corona.

Sehingga Personil Satlantas Polres Sergai melakukan penyemprotan Disenfektan di lokasi Jalan rumah warga, tepatnya Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

“Mari Sama-sama melakukan pencegahan terhadap virus corona dan Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Selanjutnya Di Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita maupun orang lain.

Untuk itu, Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas maupu rumah sakit terdekat.

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Agar seluruh warga tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendadak.

” Bersama kita pasti bisa cegah corona, mari selamatkan Sergai, mari selamatkan Indonesia, “ungkap Mantan Kasatpolairud Tanjung Balai.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di Jalan Desa Pematang Setrak hingga ke 8 Dusun, agar secara bersama- sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain,”tegas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.

Kegiatan ini langsung di sambut positif oleh Kepala Desa Pematang Setrak, Suprapto maupun masyarakat kepada awak media dilokasi mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.

“Kami masyarakat Desa Pematang Setrak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar dalam kegiatan ini dalam melakukan pemberantasan pencegahan peyebaran virus corona (Covid-19) di Desa Pematang Setrak ini oleh pihak kepolisian Polres Sergai,”ucap Kades Pematang Setrak.

Hasil pantuan awak media, Kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan dan himbauan berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan Masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang COVID – 19 yang sudah menjadi pandemi,”tutupnya. (Budi)

beritalima.com

Pos terkait