Qomaruddin Dilantik Sebagai Ketua Portina Kabupaten Asahan Periode 2021-2025

  • Whatsapp

ASAHAN, beritalima.com- Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, resmi dilantik di aula Dispora, Sabtu 20 Maret 2021.

Portina merupakan suatu wadah atau perkumpulan olahraga tradisional yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah

Pelantikan ini, diipimpin oleh Ketua Portina Sumatera Utara, Dicky Hendrawan, melalui zoom.

Dicky berpesan kepada seluruh pengurus Portina Kabupaten Asahan yang dilantik, agar bisa bertanggung jawab dan menjalankan tugasnya.

“Sesuai dengan Undang Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, berdasarkan landasan inilah Portina terbentuk dengan visi terwujudnya masyarakat Indonesia yang berdaya saing, bugar, gembira dan berkarakter kebangsaan melalui olahraga tradisional,” ucapnya.

Ketua Portina Kabupaten Asahan, Qomaruddin, yang baru dilantik mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

“Semoga dengan terbentuknya kepengurusan Portina Kabupaten Asahan, bisa kita kembangkan bersama untuk melestarikan olahraga tradisional Indonesia di Kabupaten Asahan,” tuturnya.

Ia berharap, program Portina bisa bersinergi dengan Pemkab Asahan, termasuk bupati.

“Walaupun pelantikan ini diselenggarakan secara zoom, saya berharap tidak mengurangi makna dari pelantikan serta menambah semangat kita semua untuk berinovasi dan berkreasi setelah adanya pelantikan ini ” tutupnya. (Heri/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait