Jeritan Tangis Mewarnai Khitanan Massal di Polsek Jenggawah

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Jeritan dan suara tangis anak-anak terdengar di halaman Mapolsek Jenggawah saat pelaksanaan Khitanan Massal.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, satu persatu anak di dampingi orang tua, masuk ke dalam ruangan tempat proses khitan atau sunatan di salah satu gedung Kantor Polsek Jenggawah, Sabtu (21/3/2021).

Bacaan Lainnya

Begitu naik ke tempat tidur, suara teriakan dan tangisan keluar dari beberapa anak, ketika melihat jarum suntik dan gunting petugas medis.

Namun, juga ada yang tangguh dan kuat, ada anak-anak yang tidak menangis. Seperti Azriel, salah satu anak yang masih duduk di bangku kelas II Sekolah Dasar, dirinya berdiam diri, ketika petugas medis melakukan proses khitan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Aiptu Akhmad Rinto mengatakan, selain mengamankan wilayah hukum jenggawah dari kriminalitas, juga memiliki kepedulian terhadap anak-anak selaku penerus bangsa.

“Kami ingin berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mensukseskan acara ini,” tegas Kanit Reskrim Polsek Jenggawah.

Sedangkan, Kapolsek Jenggawah AKP Ma’ruf menyampaikan, pihaknya pada kegiatan ini ingin berbagi kebaikan kepada warga Jenggawah dan sekitarnya.

“Apalagi, kurang satu bulan lagi kita nanti akan masuk ke bulan Ramadan, bulan yang penuh kebaikan,” sambutnya.

Acara ini sukses, berkat kerja sama yang baik dari bapak dan ibu, selaku orang tua peserta khitan. “Atas partisipasi bapak dan ibu sekalian, kami mengucapkan terima kasih,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait