Ragam Giat Digelar Kodim Wonosobo Isi Bulan Ramadhan

oleh -43 views

WONOSOBO, beritalima.com | Berbagai kegiatan dilaksanakan Kodim 0707/Wsb dalam rangkan bulan Ramadhan di tahun ini. Seperti pada Senin, (20/6) mengadakan buka bersama dengan seluruh personil Kodim 0707 Wonosobo, Persit, anggota Pramuka Wira Kartika dan kaum dhuafa. Dirangkai dengan giat donor darah dan peringatan Nuzulul Al-Qur’an.

Pada kesempatan tersebut Dandim Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E. mengajak seluruh yang hadir untuk selalu bersyukur akan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT atas karunia yang telah diberikan selama ini.

“Wujud syukur tersebut kita wujudkan dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan sunnah yang telah ditauladani Nabi Muhammad SAW.” Kata Dandim Wonosobo.


Lebih lanjut, sebagai umat muslim di bulan yang berkah ini Kodim 0707 melaksanakan donor darah.

“Semoga darah yang kita sumbangkan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan dan tiap tetes darah kita hanya Sang Maha Pencipta yang dapat membalasnya.” Doa Letkol Czi Fauzan Fadli.

Sementara itu, Sersan Sujarwo dalam tauziah kultum sebelum berbuka puasa mengajak yang hadir untuk mengamalkan dan mengajarkan Al Quran serta menauladani apa yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

“ Al quran adalah tuntunan kita agar kita selamat dunia akhirat maka segala perbuatan kita hendaknya berpedoman pada kitab suci ini. Selain itu, sebaik-baiknya tauladan adalah seperti yang dicontohkan junjungan kita yaitu Nabi Muhammad SAW.” Jelas Sersan Sujarwo.

Hingga berita ini diunggah acara peringatan Nuzulul Al quran akan dilaksanakan setelah salat tarawih selesai dilaksanakan. (Budi)