Raider Khusus 111 Karma Bhakti Latihan Ops Mobud

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Raider, Batalyon Raider Khusus 111/KB menggelar latihan pemeliharaan (Lathar) operasi Mobil Udara (Ops Mobud) Raider yang di selanggarakan di Markas Batalyon.

Latihan pemeliharaan yang dilaksanakan terprogram dan rutin tersebut tepatnya pada Triwulan II 2016 di ikuti oleh seluruh prajurit meliputi latihan teknis dan taktis penurunan Helly yang manggunakan tali (Snepling dan Phasruoping) menggunakan prasarana latihan Tower Helly dengan 2 pintu lompatan,’’juni 2016.

Lathar ini merupakan bagaian dari rangkaian kalender latihan Raider dalam menunjang pada Triwulan IV 2016 dengan menggunakan Helly sesungguhnya tepatnya pada latihan puncak yaitu Latihan Pemantapan (Lattap) Raider.

Secara keseluruhan adapun tujuan latihan ini ialah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif Raider Khusus111/Karma Bahkti dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, cetus Plh. Pasi 2 Ops Kapten Inf Yunif Risa Putra saat memimpin latihan tersebut.

Diharapkan, melalui Lathar ini, seluruh prajurit dapat memlihara dan meningkatkan kemampuan baik teknik maupun taktik Ops Mobud, sehingga terbentuk prajurit raider yang mumpuni dalam Operasi Counter Terorism, Pertempuran Kota, dan operasi lainnya yang membutuhkan mobilitas tinggi,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *