UNSAT Makassar Dikenal Luas di NTT

  • Whatsapp

Kampus sudah sangat dikenal meluas di NTT terutama yang tinggal di Manggarai. Hal demikian terbukti dari mayoritas mahasiswa, berasal dari kabupaten yang ada di Manggarai.

Khusus jurusan ilmu kehutanan mahasiswanya hampir 80 persen asal NTT. Demikian ditegaskan Wakil Rektor I Universitas Satria (UNSAT) Makassar, Drs. Arda Senaman, M.Si ditemui di kampusnya, Jl. Veteran Selatan Makassar, Senin 13 Juni 2016.

Fakultas lain yang banyak mahasiswa asal NTT adalah, ilmu sosial dan ilmu politik. Malah ketua BEM FISIP UNSAT 2016/2017,berasal dari Manggarai namanya Anselmus Karso, tamat dari SMA Seminari Pius XII Kisol NTT, ungkap Arda yang juga kelahiran Manggarai ini.

Setiap saat kampus melakukan sosialisasi ke NTT dengan melibatkan para alumni yang sukses meniti karier di kantor pemerintah dan swasta. Hasil pelacakan alumni sudah cukup banyak menduduki jabatan penentu, malah ada menjadi anggota legislatif di Manggarai, ungkap kandidati doktor sosiologi komunikasi PPs-Universitas Negeri Makassar ini. (adi/yahya)

Ketgam:

Wakil Rektor 1, Arda Senaman (kelima dari kiri) foto bersama dengan mahasiswa asal NTT di kampusnya Jl. Veteran Selatan Makassar, Senin, 13 Juni 2016. (foto:yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *