Raih Kategori Best Presentation, Ini Cerita Satriyani Saat Magang di Telkom

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Magang menjadi salah satu kebutuhan mahasiswa untuk merasakan pengalaman langsung bekerja sebagai seorang profesional.

Melalui magang, mahasiswa dapat mengembangkan skill dan pengetahuan untuk dapat menyiapkan diri setelah menyelesaikan studi. Hal ini yang turut dialami Satriyani Dwi Astuti, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga yang berkesempatan magang di di Telkom Indonesia.

Lolos lewat program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Satriyani tidak hanya mendapat pengalaman namun juga penghargaan.

Penghargaan yang ia dapat berupa best presentation pada gelaran DMF yang diusung Telkom di bawah Indibiz. Hal itu ia dapat karena mampu menghasilkan konten terbaik terkait testimoni pengguna layanan.

Ambil Peran Sebagai Marketing Communication Intern

Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi, Satriyani pada dasarnya turut belajar soal komunikasi pemasaran.

“Aku apply di Telkom karena linear dengan apa yang aku pelajari di kuliah. Lebih spesifiknya itu tentang komunikasi pemasaran digital karena itu salah satu mata kuliah favorit aku,” jelasnya.

Selama magang, ia merasa puas sebab dirinya merasa dilibatkan dalam setiap project yang ada.

“Di Telkom aku diberi real case project. Aku benar-benar berinteraksi sama pelanggan dan tau apa yang dialami pelanggan. Jadi aku harus memosisikan diri sebagai pelanggan yang akan menggunakan produk-produk Telkom,” paparnya.

Pelajaran Berharga Selama Magang

Pengalaman magang yang dialami Satriyani membuat ia merasa lebih tertarik mempelajari lebih dalam soal komunikasi pemasaran.

Selain mendapat pengembangan pengetahuan dan skill, ia mengungkapkan bahwa skripsinya juga mengangkat soal komunikasi pemasaran di Telkom sendiri. Hal itu membuatnya dapat menyelesaikan dua hal sekaligus dalam satu waktu.

Pengalaman magang di Telkom menjadi batu loncatan yang bagus bagi karirnya. Ia turut berharap untuk bisa lebih mengeksplorasi diri setelah ini.

“Aku harus banyak belajar lagi karena memang ingin jadi spesialis di bidang pemasaran digital,” ungkapnya soal rencana ke depan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait