Raih WTP ke 8, Bupati Karna : Ini Wujud Kerja Keras Seluruh OPD Situbondo

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna Suswandi saat menerima penghargaan WTP dari BPK RI di Sidoarjo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, Kamis (25/5).

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh BPK Perwakilan Jawa Timur kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi di kantor BPK Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo.

Penghargaan opini WTP kali ini merupakan yang kedelapan kalinya dan yang ketujuh secara berturut-turut diraih oleh Pemkab Situbondo.

Menurut Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini, predikat opini WTP kedelapan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran seluruh pegawai yang ada di OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Situbondo kemarin mendapatkan WTP dalam LKPD Tahun Anggaran 2022. Ini merupakan yang kedelapan kalinya. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pegawai ASN maupun Non-ASN yang di Lingkungan Pemkab Situbondo,” ucapnya, Jumat (26/5/2023).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa nilai opini WTP yang kedelapan kali ini mencapai 95,7. “Ini sangat luar biasa dan diapresiasi oleh BPK Perwakilan Jawa Timur. Bahkan nilainya di atas kabupaten tetangga kita, ” tegasnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Situbondo yang lebih baik lagi. Sehingga prestasi demi prestasi terus diraih oleh Pemkab Situbondo

“Saya sampaikan juga kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya pemerintahan ini. Sehingga Kabupaten Situbondo bisa terus meraih prestasi baik ditingkat provisi maupun nasional bahkan mancanegara,” bebernya.

Pihaknya optimis capaian yang luar biasa ini agar dipertahankan. Lebih-lebih bisa ditingkatkan.

“Sehingga ke depan kita bisa lebih baik lagi. Formulanya sederhana, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari pada hari,” pungkasnya. (Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait