Rajin Turun ke Daerah, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Puji LaNyalla

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memuji Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang rajin turun ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan daerah dan diperjuangkan di tingkat Pusat.

Pujian itu disampaikan Andi Sudirman ketika melakukan jamuan makan malam Ketua DPD RI bersama rombongan di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Makassar, Kamis (27/5). Dalam kesempatan tersebut, kedua tokoh saling melempar pujian.

Andi Sudirman mengucapkan selamat pulang ke ‘rumah’ kepada LaNyalla yang memang memiliki darah Sulsel. “Bapak LaNyalla tidak asing lagi bagi kita. Dan, kami berbangga bapak menyempatkan hadir di sini, padahal kami melihat aktivitas Pak Ketua sering turun ke lapangan, keliling daerah untuk menjadi penyambung informasi dari daerah ke pemerintah pusat. Ini sangat baik untuk kami,” tutur Andi Sudirman.

Dijelaskan, beberapa program yang sedang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk penanganan pandemi Covid-19. Komitmen Pemerintah Provinsi melakukan pembangunan tidak berhenti meski sempat terkendala pandemi.

“Alhamdulillah. Artinya, semangat gotong royong diuji kembali. Sebagai Plt Gubernur, saya mengambil sistem bagaimana menstabilkan keadaan dan melanjutkan pembangunan. Kami tentu berterima kasih pemerintah pusat juga terus melakukan pembangunan di Sulsel,” jelas dia.

Kepada DPD, Andi Sudirman meminta segala persoalan yang ditemukan para senator untuk diinvetarisir. Selain itu juga, Pemerintah Sulawesi Selatan berharap agar DPD RI bisa menjadi penyambung aspirasi mereka dengan Pemerintah Pusat.

“Tolong teropong kami dan beri masukan dan arahan kepada kami. Sinergitas yang baik akan membuat kita lebih baik lagi ke depan. Semoga terjalin dialog-dialog sehingga kita bisa bertukar informasi satu dengan yang lain. Dan jadikanlah kami sebagai kampung sendiri,” papar dia.

Sebaliknya, LaNyalla mengatakan, Andi Sudirman sudah tidak perlu lagi mendapat arahan. “Apanya yang mau diarahkan, semua sudah terprogram. Saya katakan anak muda satu ini bagus. Teruslah bekerja keras, cepat, cerdas agar pembangunan di Sulawesi Selatan semakin merata.”

Senator Dapil Jawa Timur itu mengatakan, DPD RI siap membangun kantor perwakilan di Sulawesi Selatan jika persoalan administrasi sudah selesai. LaNyalla mentargetkan tahun depan pembangunan kantor perwakilan DPD RI di Sulawesi Selatan sudah bisa dilakukan.

“Dengan dibangunnya kantor DPD di provinsi maka kerja kerja kita akan lebih bagus lagi. Kalau saya ke Sulsel itu kayak pulang ke rumah sendiri,” ucap LaNyalla. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait