Rakerwil DPW Perindo Papua, HT : Fokus Verifikasi Jangan Remehkan

  • Whatsapp

JAYAPURA- Partai Perindo DPW Provinsi Papua mulai hari ini 1- 3 Maret mendatang, menggelar Rapat Kerja Wilayah Partai Perindo. Kegiatan dilaksanakan di salah satu hotel di Kelurahan Entrop Kota Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPP Partai Perindo Hary Tano Soedibyo melalui daring sekaligus membuka jalannya Rakerwil. Sementara hadir langsung mewakili DPP, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. Selain jajaran DPW Perindo Provinsi Papua, turut hadir mewakili Gubernur Papua, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Cyfrianus Yustus Mambay dan perwakilan Partai Politik Papua, Ketua DPW PKS Papua Suherman dan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Papua Elvis Tabuni.

Hary Tanoe Soedibyo dalam sambutannya menekankan tiga hal penting yang menjadi atensi untuk jajaran DPW Perindo Provinsi Papua pada pelaksanaan Rakerwil.

“Pertama, saya tekankan fokus pada verifikasi, karena ini adalah langkah awal untuk kita di Pemilu 2024. Saya harap verifikasi ini diberikan perhatian yang baik yang jelas kita harus dapat melaluinya jangan diremehkan,”kata HT yang juga CEO MNC Groub ini. Selasa (1/3/2022).

Dirinya tegas meminta Partai Perindo harus berjuang di Papua. Raihan tertinggi perolehan kursi legislatif nasional Perindo Papua mampu menduduki 47 kursi DPR, maski begitu kerja keras masih terus dibutuhkan untuk mampu lolos Senayan.

“Seluruh kader hingga tingkat DPC, harus berupaya dan tetap menjaga persepsi Partai akan lebih baik di Papua. Saya berpesan mari kita terus tingkatkan lebih baik lagi, sehingga menjadi modal hingga mampu merangkul suara rakyat untuk tujuan yang diharapkan. Saya tekankan, DPW dan seluruh DPD Kabupaten Kota untuk mencari kader atau ketokohan yang mampu tak hanya untuk legislatif tingkat 1 dan 2, namun juga Nasional, ini manjadi tugas bersama,”tegas HT pada poin kedua.

Selanjutnya, ketiga adalah fokus juga pada tujuan Partai Perindo yakni untuk masyarakat sejahtera. Hal ini dikatakan HT, bisa diraih jika seluruh kader dan legislatif yang duduk di DPR mampu menjabarkan tujuan Partai dengan baik. Penambahan jumlah kursi pada Pemilu mendatang penting untuk turut mampu merealisasikan tujuan Partai.

“Saya tekankan, bahwa harus memiliki strategi, saat ini kita memiliki 47 anggota dewan, maka saya tekankan untuk kita kedepan memiliki lebih banyak lagi anggota dewan. Petakan sosok yang bisa berjuang untuk tingkat Provinsi dan Nasional. Partai Perindo meyakini bahwa untuk menjadikan Indonesia Maju maka harus mempercepat mobilitas kesejahteraan masyarakat baik melalui pendidikan maupun kebijakan -kebijakan. Dan supaya membuat kebijakan yang berpihak, dan mempercepat tujuan utama di Papua maka kita perlu anggota dewan yang besar jumlahnya, sehingga kita bisa bekerjasama untuk membangun Papua maupun Nasional,”ucapnya.

“Saya membuka diri, jika ada yang mau berkoordinasi baik langsung maupun melalui zoom, saya siap. Pemilu 2024 kita harus All Out,”sambungnya.

Sementara, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Ekonomi Pembangunan Cyfrianus Yustus Mambay mengapresiasi peran Partai Politik dalam Pembangunan segala bidang di Papua.

“Sistem perjalanan Politik kita sangat penting dalam mempersiapkan kadernya untuk duduk di Legislatif maupun eksekutif. Lain itu, Partai Politik juga berperan untuk mengintegrasikan Individu untuk memperjuangan kebijakan yang berujung pada kesejahteraan rakyat,”kata Cyfrianus.

Menurutnya, selain komunikasi yang baik antar kader, Partai Politik juga dituntut memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

“Rakerwil Perindo saat ini diharapkan mampu menghasilkan keputusan- keputusan yang bermanfaat bagi anggota pada khususnya dan ikut mendorong kemajuan pembangunan pada skala Nasional dan khususnya di Papua menuju Papua yang sejahtera dan berkeadilan. Banyak masalah sosial di Papua, kami harap pada Rakerwil ini menciptakan rumusan kerja dalam rangka menyelesaikan masalah-masalah tersebut,”pungkasnya.

Sementara, Ketua DPW Perindo Provinsi Papua, dr. Raflus Doranggi menyebut konsolidasi verifikasi partai penting untuk lolos peserta Pemilu 2024. Perindo kini bukan lagi Partai kecil, namun sudah menjadi partai besar yang patut diperhitungkan.

“Dulu dipemilu lalu kita masih kecil, sekrang kita sudah bisa dibilang Partai Besar. Kita sudah dapat kursi di 22 Kabupaten Kota dari 29 Kabupaten Kota di Papua, target kita, Pemilu kedepan 29 Kabupaten Kota ini harus kita dapat kursi. PR kita juga harus lolos Senayan,”tegasnya.

Dikatakan, saat ini kepengurusan tingakat DPD baru empat yang telah memiliki SK, sementara 16 DPD masih berproses dan siap untuk diserahakan ke DPP untuk dibuatkan SK.

“Kita targetkan akhir Maret seluruh DPD di 29 Kabupaten Kota termasuk sekitr 500 DPC sudah memiliki SK. Harapan kami dan menjadi tugas yang harus dilaksanakan adalah lolos verifikasi vaktual Pemilu 2024,”ucapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait