Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Berikan Bimtek Bagi Calon Wirausaha

  • Whatsapp
Bambang Hariyadi saat membuka Bimtek di Aston Hotel (beritalima.com/istimewa)
Bambang Hariyadi saat membuka Bimtek di Aston Hotel (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI Bambang Haryadi akan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi calon wirausaha.

Sekitar 135 orang dari pelosok desa di Jember, nanti akan diundang mengikuti kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Para calon wirausaha itu, nanti akan diberi Bimtek oleh para mentor dari Kementrian Perindustrian dan Instansi terkait. Kurang lebih, ada 9 materi teknis yang akan diberikan.

Kesembilan materi pelatihan yang akan diberikan, yakni bimbingan teknis bordir, teknis konveksi, pengolahan daging, servis telepon seluler, pengolahan kopi, kerajinan kayu.

Selain itu juga, ada pelatihan teknik perbaikan peralatan pertanian dan mesin diesel, pembuatan pakan ruminansia dan pengelohan daging ikan, yang akan difasilitasi oleh legislator asal Partai Gerindra tersebut.

Pembukaan acara bertajuk Bimbingan Teknis Wira Usaha Baru Industri Kecil dan Menengah, dibuka langsung oleh Wakil Ketua Komisi VII Bambang Haryadi di Aston Hotel, Senin (28/2/2022).

Dalam sambutannya, Bambang Hariyadi mengatakan, kegiatan yang diinisiasinya guna menciptakan enterpreneur baru.

“Bimtek ini adalah rangka menciptakan enterprenuer-enterprenuer baru di tengah pandemi,” katanya.

Bambang menyebut, industri kecil menengah terbukti telah mampu bertahan di situasi pandemi.

“Saya menyadari, imbas pandemi sangat dirasakan pelaku IKM sehingga mengakibatkan kesulitan. Seperti sepinya pelanggan, hingga pengurangan tenaga kerja di perusahaan,” ujarnya.

Menurut Bambang, bimbingan teknis ini dapat menjadi sarana penyegaran, pengetahuan, bagi para pegiat IKM dan menjadi pengayaan informasi usaha bagi calon wirausaha baru.

“Saya berharap, para peserta menjadi virus yang dapat menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh dari Bimtek. Selain itu, pengetahuan Bimtek ini dipergunakan membuka lapangan kerja baru,” harapnya.

“Sudah menjadi tugas kami para wakil rakyat, untuk terus memperjuangkan aspirasi para pelaku usaha baru maupun pelaku usaha yang sudah. Agar terus tumbuh dan berkembang,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait