Rakor Dengan Instansi dan OKP, Kapolres Sergai : Beri Kenyamanan Masyarakat Sergai

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima-Antisifasi kesenjangan antara OKP hingga dapat menimbulkan kecemburuan Polres Sergai melakukan rapat koordinasi kepada ormas kepemudaan di Kabupaten Serdang Bedagai Rabu ( 3/8) di aula Patriatama Polres Sergai.

Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto SH.Sik.MH dalam sambutannya mengajak seluruh OKP yang berada di Pemkab Serdang Bedagai untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat dan tidak membuat kecemburuan sosial terhadap ormas lainnya, begitu juga banyaknya keluhan warga etnis tionghoa beredarnya proposal dengan tujuan melakukan kegiatan hingga sifatnya terkesan memaksa, lalu jika tidak diberikan makanya OKP tersebut lengkap dengan atributnya ramai berkumpul hingga mengakibatkan warga tadi merasa takut.

“ Sebelum saya bertindak alangkah baiknya saya berkoordinasi terlebih dahulu dengan mengumpulkan seluruh OKP di Sergai namun jika hal ini sudah saya sampaikan tapi masih ada di temukan dilapangan maka saya tidak akan segan-segan melakukan penindakan” ucap Kapolres Eko.

Dalam paparan Kanit IV Sat Intelkam Polres Sergai IPDA. T Sihombing dalam laporannya di lapangan terdapat organasi OKP mengecat fasilitas pemerintahan dengan corak dan lambang OKP, mulai dari tiang listrik, tembok jembatan dengan tilisan Koti Sergai, hal ini akan berdampak kecemburuan terhadap OKP lain dan bisa menciptakan kesenjangan hingga situasi kamtibmas di Sergai dapat terganggu.

Begitu juga dengan penilaian masyarakat luar yang melintasi Sergai akan menilai di Sergai ini telah terjadi pengkotak-kotakan batas wilayah OKP dan hal ini makna dari fasilitas umum tersebut akan hilang sementara yang di gunakan adalah fasilitas pemerintahan.

Kadis Parbutpora Hendri Suharto hadir dalam rakor itu mengatakan sangat mengapresiasi pertemuan antara OKP tersebut ia pun berharap Sergai akan tetap aman dan kondusif damai dengan suasana sejuk indah dan itu menjadi tanggung jawab kita semua,

Pertemuan yang di hadiri Kasat Pol PP Pemkab. Sergai Drs. AMIR PANGGABEAN, Kakan Kesbangpolinmas yang diwakili oleh Drs EDI SY, Kabag Ops Polres Sergai KOMPOL JONO SIRAIT, Kasat Intelkam Polres Sergai AKP B. SIAHAAN, Kasat Shabara Polres Sergai AKP K. LUMBAN RAJA., Kasat Binmas Polres Sergai AKP MH. SIRAIT, Para Ketua OKP se- Kab. Sergai/yg mewakili dan undangan yg berjumlah sekitar 30 org itu di ahiri dengan berpoto bersama. (sugi).

Photo:Rapat Kordinasi Kapolres Sergai AKBP.Eko Suprihanto ketua OKP se kabupaten sergai.(sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *