Ramadhan On The Road, KOMPAK Berbagi Ribuan Nasi Kotak

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Sebanyak 1300 nasi kotak untuk berbuka puasa dibagiakan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan depan gedung Pengadilan Negeri Surabaya, oleh Jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Media Peliputan Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK), Kamis (31/5/2018) sore.

“Ini adalah kali kedua setelah Rabu (31/5) pekan lalu kami juga membagi takjil di depan Kantor PN Surabaya,” ujar Ketua Umum KOMPAK Budi Mulyono di lokasi pembagian nasi bungkus.

Pantauan dilapangan, terlihat arus lalu lintas padat merayap akibat masyarakat berbodong-bondong satu persatu memadati tempat berbagi nasi kotak on the road tersebut, dan tidak sungkan-sungkan satu persatu kendaraan yang melintas turut diberikan nasi kotak untuk berbuka puasa.

“Pekan lalu Kompak berbagi takjil bersama anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur dan Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Jawa Timur. Kali ini rekan-rekan jurnalis Kompak membagi nasi kotak sendiri,” ucapnya.

Budi menambahkan, sejak kepengurusan jurnalis KOMPAK Surabaya priode 2017-2022 dikukuhkan di Denpasar, Bali, pada bulan Mei lalu, banyak program terkait pengabdian kepada masyarakat yang telah dicetuskan.

“Selain menggelar bakti sosial semacam ini, kami juga menjadwalkan agenda memberikan edukasi hukum kepada masyarakat,” tambahnya.

Di antaranya, dia memaparkan, jurnalis KOMPAK Surabaya telah mengagendakan untuk menggelar seminar dengan berbagai tema hukum, selain juga sosialiasasi hukum yang melibatkan aparat penegak hukum dan tokoh masyarakat.

“Insya Allah agenda-agenda tersebut akan efektif kami gelar setelah lebaran,” Imbuh Budi.

Senada dikatakan Budi, ketua DPD KAI Jawa Timur Abdul Malik. Malik menuturkan, untuk pembagian nasi kotak ini tidak hanya untuk masyarakat setempat saja. Melainkan juga untuk warga yang yang kebetulan melintas depan gedung Pengadilan Negeri Surabaya.

“Pembagian nasi kotakan ini kami tidak pandang bulu. Mereka yang datang maka akan kami berikan satu-satu.Ini amanah bagi kami,” sambung Malik.

Pembagian nasi kotak secara gratis ini dihadiri oleh Ketua Umum KOMPAK Budi Mulyono dan ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Timur Abdul Malik. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *