Ramah Tamah Dengan Kajari Yang Baru, Bupati Tulungagung: Selamat Datang

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam acara Ramah Tamah, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulungagung yanp baru, Ahmad Muchlis, SH, MH,.

Acara Ramah Tamah bertempat, di Pendopo Kongas Arum Kusumoning Bongso, Senin, (19/09/2022) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Wabup Tulungagung H.Gatut Sunu Wibowo SE, Sekdakab, Dandim 0807, Ketua DPRD dan jaran Forkopimda Tulungagung lainnya.

Kajari Tulungagung Ahmad Muchlis, SH, MH, baru dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Negeri Jawa Timur. Kamis (15/09/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Kejari yang baru, semoga betah di Tulungagung.

“Selamat datang di Tulungagung, semoga pak Muchlis beserta ibu betah dan kerasan bertugas di Tulungagung. Meskipun tempatnya berada di wilayah selatan Jawa Timur, namun Muspida disini betul-betul ramah dan kompak,” ucap Bupati

Selain itu, Kepada Mujiarto SH, MH, pejabat sebelumnya, Bupati juga menyampaikan terimakasih atas kerja samanya dengan Forkopimda selama ini, khususnya dalam hal pembinaan dan penegakan hukum di Kabupaten Tulungagung.

Pembinaan ke Sekolah yang ada di Tulungagung, terkait aturan-aturan dan pelajaran hukum, utamanya dalam hal pengerjaan administrasi di sekolah. Juga pembinaan terhadap Kades-kades tentang bagaimana aturan hukum, agar dapat mengelola dana DD maupun ADD secara baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulungagung terimakasih kepada bapak Mujiarto atas kerjasamanya selama ini, dan kepada bapak Muchlis kami ingin mengadakan pelatihan hukum, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan baik,” tutup Bupati.

Sementara itu, Kajari Tulungagung Ahmad Muchlis, S.H., MH., mengatakan, mutasi dan rotasi adalah suatu hal yang wajar dalam bertugas berdasarkan penilaian kinerja bagi pejabat yang dilantik atau yang dipromosikan.

“Pada saat pelantikan kemarin, kami diberi pesan oleh pimpinan terutama untuk melakukan penegakan hukum dan mengembalikan kepercayaan masyarakat. Melaksanakan 7 (tujuh) perintah harian dari Jaksa Agung,” kata Muchlis.

Menambahkan, selain aparatur penegak hukum (APH) juga sebagai mitra kerja Forkopimda. hal-hal yang baik dan yang sudah dilaksanakan oleh pimpinan terdahulu agar kita lanjutkan, dan mudah-mudahan bisa lebih baik lagi nantinya.

Selain itu, Muchlis juga menyampaikan akan menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan yang tertunda dan belum sempat dilaksanakan. Terutama, selain penegakan di bidang pidana umum yang tentunya pihaknya sebagai penuntut umum dan eksekutor, bidang intelijen, dan tindak pidana korupsi.

“Semua yang masih tertunda, tentunya itu nanti akan saya selesaikan pada tahun ini juga,” terangnya.

Lanjutnya, sesuai dengan pesan dari Jaksa Agung jangan sampai ada ketimpangan penanganan tindak pidana korupsi yang di Pusat dengan yang ada di daerah.

“Mudah-mudahan kami mampu bertindak PDIL yaitu, Profesional, Dedikasi, Loyalitas kepada institusi kami Kejaksaan Agung RI, yang sampai saat ini masih dipercaya oleh masyarakat dalam melaksanakan penegakan hukum,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait