Ramai Penjual Musiman di Trotoar Jalan Pongtiku

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Menjelang memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI yang ke 72 tahun, rupanya peluang ini dimanfaatkan oleh warga untuk mengais rezeki degan menjual pernak- pernik kelengkapan HUT RI tersebut.

Penjual musin ini memenuhi trotoar jalan Pahlawan Pongtiku Rantepao sambil memajang berbagai kelengkapan atribut berupa bendara Indonesia baik yang berukuran kecil, sedang dan besar.

Selain bendara berbagai ukuran, panji-panji khas merah putih juga tidak luput mereka jual.Penjual musiman ini tidak tanggung-tanggung mereka datang ada dari pulau Jawa.

Sukirman (45) misalnya, warga asal Jember Jawa Timur, mereka datang ke Toraja hanya menjual berbagai atribut kelengkapan 17 Agustus tersebut. Walau akunya, hasil penjualan tidak menentu tergantung ramainya pembeli.

” Hasil penjualan tidak menentu tergantung ramainya pembeli, pastinya tiap hari ada yang laku mas, yang penting bisa penuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Sukirman, Senin, 14 Agustus 2017 saat melayani pembelinya pesan bendara merah putih ukuran sedang.

Akunya kembali, untuk tahun ini pembeli untuk atribut kelengkapan 17 Agustus cukup ramai. ” Lumayan mas, dari penjualan atribut kelengkapan 17 Agustus tahun ini cukup ramai dibandingkan tahun kemarin,” ungkap Sukirman dikenal penjual musiman di Toraja Utara. (gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *