Rangkaian HPN 2020 dan HUT PWI 74, PWI Bondowoso Tanam Ribuan Bibit Pohon

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar fotobersama usai melakukan penanaman bibit pohon (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Masih dalam rangka rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN 2020), dan HUT PWI ke 74, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bondowoso tanam 1000 pohon, di Kecamatan Taman Krocok, Senin (2/2/2020).

Penanaman ribuan bibit pohon tersebut dilaksanakan disepanjang jalan Desa Muningan kecamatan Taman Krocok dengan melibatkan seluruh Kepala Desa beserta Perangkatnya serta pegawai Kecamatan Taman krocok.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat, Wakapolres Kompol David Subagio, Perwakilan Kodim 0822, Forpimcam, TNI-Polri, dan sejumlah Kades.

Ketua PWI Bondowoso, Haryono mengatakan, bahwa penghijauan ini adalah bentuk kepedulian kepada alam.

“Ada 1000 pohon yang kami tanam hari ini. Hari Minggu kemarin, kami juga menyumbang 1250 pohon dalam acara reboisasi di Gunung Suket Kecamatan Ijen,” katanya.

Dia berharap, dengan penanaman pohon ini, bisa membantu menyelamatkan alam. Tentu otomatis juga untuk menyelamatkan anak cucu kita.

“Ini juga bentuk syukur kita dalam HUT PWI ke-74 dan HPN 2020. Semoga kita ke depan bisa berbuat banyak. Tak hanya karya jurnalistik tapi aksi nyata di lapangan,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya terima kasih, kepada para wartawan yang tergabung dalam PWI,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan bahwa wartawan juga sangat peduli lingkungan. Apalagi bencana diakibatkan kerusakan alam. “Sekali lagi terima kasih juga buat TNI-Polri,” imbuhnya.

Penanaman 1000 bibit pohon yang dilaksanakan PWI Bondowoso ini, terdiri dari pohon Asam, Salam dan Sengon. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait