Rapat Bersama BI, Walikota Madiun Susun Strategi Penurunan Inflasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Inflasi Kota Madiun, Jawa Timur, pada Mei 2023 berada di angka 0,07 persen. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya kenaikan harga telur ayam ras selama periode tersebut.

Untuk itu, Walikota Madiun, H. Maidi, berupaya agar angka inflasi di Kota Madiun tetap stabil. Caranya, dengan mengendalikan harga bahan kebutuhan pokok yang mengalami peningkatan. Termasuk, telur ayam ras.

“Didata dulu apa saja yang naik, nanti kita adakan operasi pasar,” kata H. Maidi, sabt memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Madiun di GCIO, Selasa 6 Juni 2023.

Selain telur ayam ras, sejumlah bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga diantaranya bawang merah dan putih, daging ayam ras, serta ayam hidup.

Selain operasi pasar dan subsidi harga, Pemkot Madiun juga bekerja sama dengan daerah sekitar untuk mendistribusikan bahan kebutuhan pokok di Kota Madiun. Dengan begitu, biaya pengiriman bisa lebih ditekan.

Walikota juga mengimbau dilakukan pemantauan harga secara berkala untuk menentukan komoditas yang mengalami kenaikan.

Hadir dalam High Level Meeting TPID ini, diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, Kepala BI Kediri, M. Choirur Rofiq, dan Kepala BPS Kota Madiun Dwi Yuhenny. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait