Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Palembang

  • Whatsapp
Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Palembang

PALEMBANG, beritalima.com|Walikota bersama Wakil Walikota Palembang, Kapolrestabes Palembang, Dandim 0418 Palembang, Sekda Kota Palembang dan Kepala OPD Melaksanakan Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Rumah Dinas Walikota Palembang, (02/04/2020).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Palembang telah melakukan penggeseran Anggaran dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Palembang.

Bacaan Lainnya

“Pergeseran anggaran ini sebesar 116 Milyar, yang akan diperuntukkan sebagai percepatan penanganan Covid-19,” Ungkap H. Harnojoyo.
Saat ini, tim gugus tugas telah melakukan berbagai Iangkah.

Hari ini kita akan dirikan posko komando di Rumah Dinas Walikota Palembang, lalu kita juga bekerjasama dengan UMKM untuk membuat masker kain yang akan dibagikan ke masyarakat, lalu terus melakukan
penyemprotan disinfektan di tempat -tempat umum bersama Kepolisian dan TNI, dan kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19 ini” Kata H. Harnojoyo.
Dijelaskan, saat ini terdapat beberapa kendala dalam penganganan Covid-19 ini.

“Diantaranya susahnya mendapatkan APD, kita sudah pesan 1000 APD, namun baru datang 50 APD, kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar kebutuhan APD bagi tenaga medis dapat terpenuhi”
H.Harnojoyo juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam penanganan Covid-19 ini.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama, turuti seluruh himbauan pemerintah, kalau memang tidak penting jamgam keluar rumah, apalgi kumpuI – kumpul banyak orang, ini demi kebaikan kita semua” Katanya.

Selain itu, pihaknya telah membuka donasi kepada seluruh Pejabat dan ASN di Kota palembang
penyemprotan disinfektan di tempat- tempat umum bersama Keplisian dan TNl, dan kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19 ini” Kata H. Harnojoyo.
Di jelaskan oaleh H. Harnojoyo, saat ini terdapat beberapa kendala dalam penganganan Covid-19 ini.

“Diantaranya susahnya mendapatkan APD, kita sudah pesan 1000 APD, namun baru datang 50 APD, kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar kebutuhan APD bagi tenaga medis dapat terpenuhi” Ujarnya.
H. Harnojoyo juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam penanganan Covid-19 ini.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama, turuti seluruh himbauan pemerintah, kalau memang tidak penting jamgam keluar rumah. apalgi kumpuI-kumpul banyak orang, ini demi kebaikan kita semua” Katanya.
Selain itu, pihaknya telah membuka donasi keoada seluruh Deiabat dan ASN di Kota

“Saat ini sudah terkumpul 80 juta, kami berharap donasi ini terus bertambah dari pejabat, ASN, maupun pengusaha di Kota Palembang”Pungkasnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait