Rapat Paripurna DPRD Pamekasan Pembahasan APBD 2023

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Rapat Paripurna, mengenai Pembahasan tentang APBD 2023. Selasa (04/06/2024).

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, Pj Sekda Pamekasan, Faisol, Ketua DPRD Pamekasan Moh. Halili dan anggota DPRD kabupaten Pamekasan.

Pj Bupati, Masrukin menyampaikan dalam sambutannya bahwa Rapat Paripurna ini diadakan dalam rangka pembahasan dan pertanggung jawaban dari penggunaan APBD tahun 2023, yang mana seluruh fraksi fraksi melakukan pemandangan yang umumnya mengenai raperda tentang pertanggung jawaban APBD.

“Hal ini kami menjabarkan capaian penggunaan APBD tahun 2023 dan penggunaannya di ukur dalam rapat paripurna DPRD,” kata Masrukin.

Penjabaran yang disampaikan memang ada beberapa capaian yang terlampaui dan ada target yang kurang dan akan dilakukan pembahasan oleh Banggar sama timgar.

“Kami mempunyai PAD yang naik secara signifikan 33 persen kenaikannya,” papar Masrukin.

Namun, diakui oleh Masrukin ada beberapa item yang tidak tercapai, hal itu dikarenakan situasi, seperti PJU, parkir. “Parkir di pasar Kolpajung sedang diadakan renovasi jadi itu situasinya,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Pamekasan Hadiri Pelepasan Jamaah Haji

PJ Bupati Masrukin menjelaskan bahwa pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 250 miliar ke 300 miliar.

“Ini menunjukkan bahwa kinerja tim kita baik legislatif dan eksekutif sudah ada di koridor on the track,” sebutnya.

Akan tetapi, Masrukin menegaskan optimisme untuk meningkatkan PAD di Pamekasan terus ditingkatkan, termasuk sekaran digitalisasi transaksi supaya tidak menunggu bayar ketemu orangnya, tapi cukup melalui aplikasi atau gesek.

“Untuk Silpa kami masih menunggu tim audit dari tim Banggar dan akan kita realisasikan, dan semoga nanti pendapatan PAD Pamekasan lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Disisi lain Ketua DPRD Pamekasan Moh. Halili menyampaikan bahwa dari hasil rapat fraksi tersebut hari ini 04 Juni 2024 DPRD Pamekasan melaksanakan rapat Paripurna kembali dengan agenda jawaban Bupati.

“Kami melaksanakan rapat paripurna ini dengan agenda jawaban Bupati tentang pandangan umum Raperda tentang pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023,” kata ketua DPRD Pamekasan Moh. Halili. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait