Rapat Pencapaian Target Luas Tanam Padi 2016/2017

  • Whatsapp

ACEH BARAT, Beritalima.com- Kodim 0105/Abar adakan rapat pembahasan pencapaian Target Luas Tanam Padi Tahun 2016/2017 bersama Kepala BP4K (Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan), Dinas Pertanaian dan Peternakan (Distannak) dan Kepala BPS (Badan Pusat Statistik) Kab. Aceh Barat bertempat di aula Makodim 0105/Abar. Jum’at-25-11-2016.

Rapat tersebut bertujuanh untuk membahas Target Luas Tanam yang akan dilaksanakan pada Tahun 2016/2017 dan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan luas tanam di Kab. Aceh Barat dan solusi peningkatan luas tanam padi setiap tahunnya yang harus selalu ditingkatkan, baik kualitas maupun kwantitasnya, Sehingga dengan tercapainya luas tanam dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menciptakan swasembada pangan.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma dalam sambutannya mengatakan tentang capaian Target 2015/2016 sangat memuaskan, sehingga diharapkan kedepan pada masa musim tanam Rendeng 2016/2017 dan musim tanam Gadu 2017 agar lebih ditingkatkan dengan mengedepankan koordinasi yang baik dari seluruh Instansi terkait bersama Babinsa dan penyuluh pertanian di wilayah masing-masing agar pencapaian target dapat terealisasi sesuai yang diharapakan untuk mendukung program pemerintah daerah dalam bidang Swasembada Pangan.

Dandim juga memerintahkan Danramil atau Danposramil serta Babinsa untuk lebih giat mendorong, memotifasi dan membantu petani beserta kendala kendala yang dihadapi petani sehingga target tanam dapat tercapai. kata Dandim .

Acara dilanjutkan penyampaian pengarahan dan paparan oleh Ka. BP4K Aceh Barat, Kadis Tannak Abar, Ka. BPS Abar dan dilanjutkan dengan acara tanya jawab/diskusi dengan peserta rapat. Acara berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Hadir dalam rapat tersebut Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma, Kepala BP4K Aceh Barat, Kepala Dinas Tannak Aceh Barat, Kepala BPS Aceh Barat, Danramil/Danposramil jajaran Dim 0105/Abar, serta Kepala BP3K dan Mantri Tani se-Kabupaten Aceh Barat.,’’(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *