Ratusan Anak-Anak, Ikuti Pesantren Ramadhan Di-Bireuen

  • Whatsapp
www.beritalima.com

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Lebih kurang Tiga Ratus Anak-Anak mengikuti Pesantren ramadhan, yang dibuka oleh tim Safari Thalibul Jihad Bireuen, yang tergabung dalam Ikatan Belajar Bireuen dan Sekitarnya (IPBS), dari Dayah Mudi Mesra Samalanga, di Dayah Tanwirul Qulub Al-aziziyah, Gampong Cot Girek, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Senin, (28/05/18).

Ketua Tim Safari Ramadhan Thalibul Jihad Bireuen Tgk Iqbal Azmi mengatakan, yang diajarkan kepada Anak-Anak tersebut, dalam program Pesantren ramadhan yaitu, hafalan Ayat-Ayat Sembayang, ayat pendek, Qunut salat Subuh, I’tiqad 50, Nama-Nama nabi, doa sehari hari dan Tajwid Alqur’an serta nama-nama sepuluh Malaikat yang wajib diketahui.

“Selain di Dayah Tanwirul Qulub Al-aziziyah Cot Girek Kita juga membuka Pesantren Ramadhan di Cureh Kota Juang, Peusangan Sibah krueng dan Kecamatan Jangka. Peserta yang mengikuti Pesantren Ramadhan ini nantinya, pada Tanggal 29-30/05/2018, mereka mengikuti lomba cerdas cermat yang akan Kita perlombakan, satu kelompok dari tiap-tiap titik dan Tiga orang lainnya untuk pidato,”Katanya.

Untuk peserta pidato tidak ditentukan judulnya, waktu yang diberikan kepada mereka hanya 10 menit dan peserta nya harus menyerahkan teks pidato terlebih dahulu sebelum ikut tampil. Bagi tiap-tiap regu cerdas cermat harus disertakan satu orang pengamat atau guru dari pesantren Ramadhan masing-masing.

“Bagi tiap-tiap pemenang nantinnya akan diberikan berupa hadiah dan ini juga bisa menjadi mempererat ukhwah antara sesama peserta Pesantren Ramadhan, serta menguji kemampuan anak anak ini,”pungkas Ketua Tim Safari Ramadhan tersebut. [Fauzan]

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *