Ratusan Anak Ikuti Jr.NBA Di Surabaya

  • Whatsapp
Teks Foto: School clinic basket Jr.NBA di IPH School, Penjaringan Sari, Surabaya, Sabtu (25/2/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Program pembinaan global Junior NBA kembali digelar tahun ini. School clinic basket ini yang kedua kalinya di Surabaya, dan kempat kalinya di Indonesia.

Tahun lalu kegiatan seperti ini digelar di Vita School. Dan kali ini, Sabtu (25/2/2017), diadakan di Intan Permata Hati (IPH) School, Penjaringan Sari, Surabaya.

“Kami menggelar kembali di Surabaya karena melihat di sini paling banyak peminatnya. Sedangkan pemilihan sekolah ini karena fasilitas lapangan indoor serta lokasi yang strategis,” kata Brand Manager PT Frisian Flag Indonesia, Refa Hayudi Griyanda.

Kegiatan Jr. NBA sendiri sebenarnya sudah sejak 20 Februari lalu dengan rangkaian kegiatan yang dimulai dari kunjungan ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi olahraga basket, yang disebut school clinic visit.

Total ada 20 sekolah di Surabaya yang dikunjungi. Dan pada hari ini program Jr.NBA fokus ke kegiatan coaches clinic untuk para pelatih-pelatih basket di sekolah-sekolah Surabaya dan cluster clinic (diperuntukkan untuk anak-anak sekolah).

Disebutkan, rangkaian program Jr. NBA akan berlanjut ke Bandung pada 27 Februari sampai 3 Maret 2017 dengan gambaran konsep yang sama dengan Surabaya. Setelah itu pada 25-26 Maret ganti Jakarta, di Cilandak Sport Center.

Selain tip-off ceremony, juga ada coaches clinic, dan open clinic bagi anak-anak seluruh Indonesia. Khusus di Jakarta para peserta dan pelatih/guru olahraga bisa langsung mendaftar dengan sistem first come-first serve di website Jr.NBA.

Jakarta menjadi tahapan pertama dari program Jr. NBA yang sesungguhnya. Nantinya ada 1.000 peserta terbaik dipilih untuk masuk selection camp di Jakarta pada 26 Agustus 2017, terus besoknya dipilih hingga tinggal 100 terbaik usia 10-14 tahun.

Seratus anak itu akan mengikuti national training camp selama tiga hari di Jakarta pada 8-10 September, dan akan diseleksi kembali menjadi 40 anak laki-laki dan 24 peserta perempuan.

National Training Camp ini akan dipimpin oleh Jr. NBA Head Coach, dan dibantu pelatih profesional lainnya. Selain aktivitas basket, camp juga akan diisi dengan aktivitas sosial NBA (NBA Cares), sesi berbagi cerita dengan alumni Jr.NBA dan pemain/legenda NBA.

Puncak dari national training camp ini akan melibatkan 16 anak yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri terbaik untuk mewakili Jr.NBA Indonesia 2017 All Star. Mereka akan mengikuti NBA Experience dan berkesempatan merasakan pengalaman unik NBA di luar negeri bersama Jr.NBA All-Star dari beberapa negara se-Asia Tenggara. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *