Ratusan Atlet Asian Games dan Journalist Berbagai Negara Padati JSC Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Satu hari jelang pembukaan Asian Games ke-18, Ratusan atlet dan official dari sejumlah negara mulai berdatangan ke Palembang.

Direktur Utama (Dirut) Jakabaring Sport City (JSC) Bambang Suprianto menjelaskan, dari jumlah tersebut sebagian besar berasal dari cabang olahraga (Cabor) sepakbola wanita, menembak, tenis dan dayung.

“Adapun atlet dan official tersebut berasal dari Indonesia, Kazakstan, Jepang, Arab Saudi, Filipina, Korea Selatan, Cina, China Taipei, Thailand, Maladewa, Hongkong, dan Oman. Untuk atlet yang sudah datang, semuanya diarahkan menginap di wisma atlet,” jelasnya kepada awak media Jum’at (17/ 08/ 2018).
Menurut Bambang, ada sembilan unit tower di wisma atlet Jakabaring yang akan digunakan untuk menampung atlet serta official. Namun, ada sebagian atlet yang telah tiba ke Palembang, tapi masih belum menempati wisma atlet.

“Tapi mereka diwajibkan menginap di wisma atlet pada H-2, sebelum pembukaan ASIAN Games berlangsung,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inanda Karina menambahkan, selain atlet dan official, 100 jurnalis asing juga telah datang untuk meliput perhelatan pesta olahraga se Asia tersebut.

“Dari jumlah tersebut, mereka didominasi oleh jurnalis dari Jepang dan Korea Selatan,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, saat ini Main Press Center (MPC) yang berada di Sriwijaya Promotion Center (SPC) mulai dipenuhi jurnalis baik dari luar maupun regional.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *