Ratusan Atlet Dari 18 Cabor Persiapan Hadapi PORA Ke-13 Masuk Pelatda Penuh

  • Whatsapp

Foto : Para atlet dari 18 Cabang Olahraga mengikutgi pembukaan kegiatan pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Halaman Pendopo Bupati Bireuen.

BIREUEN,ACEH-BERITALIMA.COM – Sedikitnya 18 Cabang Olahraga (Cabor) yang terdiri dari 165 atlet di Kabupaten Bireuen yang akan mengikuti Pekan Olahraga ( PORA) ke 13 di Aceh Besar, 18 – 25 November 2018 mulai Rabu, 3 Oktober 2018 memasuki Pemusatan latihan daerah ( Pelatda ) pernuh.

Pelatda PORA ke-13 Kabupaten Bireuen 2018 dibuka secara resmi Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos di halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Selasa sore (2/10) sore dihadiri Pimpinan dan anggota DPRK Bireuen, Unsur Forkopimda, para Asisten, Para Kepala SKPK, Para kepala Badan, Kantor, Bagian dan Lembaga keistimewaan Aceh di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Pengurus KONI, Pengurus Cabang Olahraga, Manajer, Pelatih dan Atlet Pelatda, Para Tokoh Olahraga, Pemerhati Olahraga dan undangan lainnya.

Bupati Saifannur dalam pengantarnya menyebutkan, kegiatan yang digagas oleh pengurus KONI terkait pelaksanaan Pelatda merupakan tahapan penting sebagai usaha mempersiapkan para atlet untuk peningkatan prestasi olahraga menghadapi PORA ke-13. Untuk hal tersebut Pemkab Bireuen mendukung sepenuhnya bahkan Pemkab Bireuen bersama Pimpinan dan anggota DPRK telah berupaya semaksimal mungkin menganggarkan dana dalam APBK Bireuen tahun 2018.

H Saifannur menyebutkan, Kontingen Kabupaten Bireuen mengikuti Pora ke-13 mulai tahapan persiapan alat,peralatan dan perlengkapan serta pemberangkatan Kontingen menggunakan uang rakyat. Maka sekecil apapun anggaran yang diterima harus dipertanggungjawabkan baik secara administrasi, prestasi maupun kinerja.

“ Saya berpesan agar semua atlet mengikuti pemusatan latihan dengan sebaik-baiknya. Begitu juga pelatih agar melatih secara sungguh-sungguh. Panitia Pelatda harus fokus melakukan tugas-tugas dalam artian sesuai bidang masing-masing.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bireuen, H.Mukhlis A.Md diwakili Ketua Harian, Drs Murdani menjelaskan bahwa KONI Kabupaten Bireuen membina 33 cabor dan pada 2018, 18 cabor akan mengikuti pora ke-13 di Aceh Besar 18-25 November 2018.

Dia berharap atlet berlatih sungguh-sungguh, patuh pada arahan pelatih, disiplin dan pantang menyerah saat pertandingan nantinya.

Drs Murdani menyebutkan, Pemkab Bireuen bersama DPRK telah menganggarkan dana dalam APBK-P Bireuen melalui pos bantuan hibah untuk KONI sebesar Rp 1,9 miliar yang diperuntukan untuk operasional, kegiatan cabang olahraga mengikuti event dan termasuk anggaran untuk PORA.

“ Dalam hal tersebut Kita harus menggunakan dana seefektif mungkin sesuai dengan kebutuhan. Cukup tidak cukup, diusahakan agar memadai, sesuai dengan perhitungan plafon dari anggaran yang telah disusun,” Harap Murdani.

Sebelumnya Ketua panitia, Zamzami melaporkan bahwa kontingen Kabupaten Bireuen pada ajang ini memberangkatkan 224 orang dani 18 cabang olahraga untuk mengikuti PORA XIII 2018. Ke 224 orang tersebut adalah 165 Atlet, 45 Pelatih dan Manager serta pendamping berjumlah 14 orang. (HAM)

n pada ajang ini memberangkatkan 224 orang dani 18 cabang olahraga untuk mengikuti PORA XIII 2018. Ke 224 orang tersebut adalah 165 Atlet, 45 Pelatih dan Manager serta pendamping berjumlah 14 orang. (SA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *