Ratusan Fotografer Meriahkan Lomba Foto On The Spot

  • Whatsapp

PROBOLINGGO ,beritalima.com – Dalam rangka mengabadikan batik khas Kabupaten Probolinggo, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo menggelar Lomba Foto on The Spot Fashion Show Batik On The Street, Jumat (6/10/2017) sore.
Kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Semarak Kemilau Batik Kabupaten Probolinggo tahun 2017 ini dipusatkan di sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan. Sejumlah model berjalan lenggak-lenggok di atas paving yang disulap menjadi catwalk dadakan.

Tidak hanya para model yang memamerkan keindahan batik-batik Kabupaten Probolinggo. Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko juga ikut unjuk kebolehan di atas catwalk dengan balutan batik khas Kabupaten Probolinggo.
Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini diikuti ratusan fotografer yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Probolinggo. Kamera para fotografer ini membidik puluhan model yang memamerkan keindahan batik khas Kabupaten Probolinggo

Di ruas sisi selatan Alun-alun Kota Kraksaan yang disulap jadi catwalk itu, panitia juga menyiapkan tiga properti. Mulai dari dua unit sepeda onthel antik sampai sepeda motor antik. Para model pun lantas berlenggak-lenggok dan berpose di properti yang telah disiapkan. Peserta lomba foto diberi kesempatan sekitar dua jam untuk mengabadikan momen tersebut.
Dalam kesempatan tersebut Wabup Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memberikan apresiasi atas digelarnya Lomba Foto On The Spot Batik On The Street ini. “Acara ini keren sekali. Jadi harapan saya karena ini melibatkan semua unsur masyarakat, penggemar fotografi dan pengrajin batik, even ini tentunya ada kreatifitas tersendiri bagaimana dikemas menarik lagi.” katanya.

Wabup Timbul meminta para pengrajin batik agar tidak berhenti untuk berkreasi dan hasil kreasi itu akan dihargai oleh Pemkab Probolinggo. “Silahkan berkarya, Pemkab Probolinggo akan terus memberikan fasilitasi demi kemajuan dunia batik di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Diskominfo Tutug Edi Utomo, Kepala Disperindag Tanto Walono, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) M Sidik Widjanarko dan Camat Kraksaan Edy Suryanto.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, Lomba Foto On The Spot Batik On The Street ini juara 1 diraih oleh M. Jainuri dari Lumajang, juara 2 diraih Dean Aklif Gibran dari Kabupaten Probolinggo, juara 3 diraih Budi Hartono dari Kota Probolinggo dan juara harapan 1 diraih Sefrian Juliswanto dari Pasuruan. Sementara juara favorit dengan objek Wabup Probolinggo diraih Hengki Krisna dari Surabaya.(Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *