Ratusan Meter Merah Putih Terbentang di Bukit Lampeji Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, banyak cara yang dilakukan warga jember.

Salah satunya, warga Desa Lampeji, Mumbulsari, yang membentangkan bendera merah putih berukuran jumbo di Bukit Lampeji.

Bacaan Lainnya

Bendera merah putih dengan panjang 150 meter dan lebar 15 meter, di bawa oleh warga dengan mengendarai sepeda motor keatas Bukit Lampeji.

“Ini dalam rangka 17 Agustus, dan ini pertama kali kita laksanakan,” kata Kepala Desa Lampeji, Ary Wahyudi kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Kades mengaku, kegiatan ini atas inisiatif dari perangkat desa, bersama warga Desa Lampeji, untuk membentangkan bendera merah putih di Bukit Lampeji.

Pantauan di lokasi, sekitar 30an terdiri dari pihak Perhutani, Koramil, Polsek, Perangkat Desa, anggota Trail, dan lainnya, turut serat membentangkan merah putih.

“Karena bila dilakukan di bawah, akan menimbulkan kerumunan, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Jadi kami sengaja disini, dengan mengajak jumlah yang tidak terlalu banyak,” akunya.

Membentangkan merah putih di Bukit Lampeji, Ary menyatakan, jika ini wujud dari kecintaan terhadap nusa dan bangsa. “Karena bagi kami semua, NKRI harga mati,” tegasnya.

Ary menyatakan, merah putih dengan panjang ratusan meter dibuat oleh warga setempat, yang diselesaikan dalam kurun waktu selama 20 hari.

“Dengan Kemerdekaan kali ini, kami berharap Indonesia tetap maju dan tumbuh berkembang,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait