Ratusan Rumah Warga Asembagus terserang Ulat Bulu

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Ratusan rumah di lingkungan warga kampung Barat desa Asembagus kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo Jawa timur diserang hama ulat bulu yang sangat meresahkan warga karena Ulat bulu tersebut sudah memasuki rumah.

Menanggapi laporan serta keresahan warga petugas polsek asembagus Aipda Liskurahman bersama Brigadir Herik mendatangi sejumlah rumah warga yang dikabarkan diserang hama ulat bulu dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat disana.

“Dari hasil pengecekan petugas, dilokasi yang dilaporkan memang ditemukan ulat bulu yang beberapa hari ini muncul diperumahan warga dan diduga berasal dari pohon jarak yang berada disekitar perkampungan penduduk,”Jelas Kabag Humas Polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo. Senin(29/01/18).

Untuk mengantisipasi serangan ulat bulu semakin meluas menurut H.nanang, petugas kepolisian berkoordinasi dengan pihak di daerah Asembagus,”Petugas kami dilapangan langsung berkoordinasi dengan Kades, BPBD, Koramil dan Puskesmas langsung dilakukan tindakan cepat pengasapan yang bertujuan agar ulat bulu tidak meluas penyebarannya,” Tukasnya.

Sunami (42) ibu rumah tangga warga setempat kepada Beritlima.com mengatakan Serangan ulat itu sudah dialami warga dua hari ini. Ulat bulu tersebut berasal dari pohon jarak di dekat rumah warga. dan menyerang ke rumah warga. Sebagian warga mencoba mengusir ulat bulu tersebut dengan melakukan pembakaran.

“Selain Geli atau jijik melihatnya, rasa gatal yang luar biasa akan dirasakan jika tersentuh. kami coba mengatasinya dengan membakar atau mengolesi olie bekas di sekitar rumah tapi masih belum berhasil. Kami harap bantuan dari Dinas terkait turun kelapangan membantu mengatasi ini,”Harap Sunami.

Lebih lanjut keterangan warga. serangan Ulat bulu tersebut betul -betul sudah meresahkan warga, karena selain peralaran dapur dan kamar mandi, serangan ulat bulu juga sudah memasuki kamar tidur hingga warga tidak bisa istirahat dengan tenang.

Sementara Kadis Pertanian hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. terkait langkah – langkah penanganan dalam memberantas Ulat bulu yang sudah sangat meresahkan masyarakat desa Asembagus.(joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *