Ratusan Tentara Singapura Seharian Nikmati Wisata Pasir Putih Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Menikmati Kuliner dan menikmati indahnya alam Situbondo tak disia – siakan oleh 140 orang Singapure Armed Force usai menjalani latihan bersama TNI AD pada Latma Safkar Indopura ke-30 di Situbondo.

Dengan diawali pelepasan puluhan burung blekok, penanaman mangrove, pelepesan Ribuan bibit kerapu, dan penanaman terumbu karang dalam laut, bermain volly pantai, jetsky, snorkelinh dan water sport yang Hampir seharian mereka menikmati wisata pantai pasir putih, tentu dengan bakar ikan ditepi laut juga menjadi favorit bagi mereka.

“Tentunya kegiatan Latma Safkar Indopura ini bukan hanya sekedar latihan saja selain kita menjalin hubungan kerjasama ada juga kegiatan program wisata budaya, dimana tempat yang dipilih merupakan tempat wisata didaerah kita latihan, karena kita latihannya di Situbondo, maka Pasir putih salah satu tempat wisata yang kita perkenalkan kepada mereka,” Ujar DANBRIG 16/Wira Yuda, Kolonel Inf Slamet Riyadi,S.Ip. Selasa (20/11/2018).

Diperkenalkannya Keindahan pantai wisata dan berbagai wahana di pantai pasir putih Situbondo Dengan harapan dapat mempromosikan wisata budaya yang ada di Situbondo ke Singapura.

“Setelah latihan tentunya perlu adanya refreshing, Kita sebagai tuan rumah dimana indonesia terkenal akan keramahannnya maka kita jamu mereka sebaik mungkin agar mereka tertarik untuk datang lagi ke Situbondo,”jelasnya.

Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa,SE.M.I.Pol menambahkan Singapura adalah salah satu negara yang menerapkan program wajib militer sebagai national service bagi Pria yang berumur 18 tahun ke atas tidak bisa mengelak dari tugas tersebut dengan Jangka waktu Wajib Militer 22 sampai 24 bulan, di seluruh matra militer atau dinas kepolisian.

“Setelah waktu wajib meliter mereka akan kembali ke pekerjaannya masing – masing, perlu di pahami bahwa karena wajib meliter maka mereka tentu berasal dari berbagai profesi, seperti pungasaha travel, pemilik perusahaan atau berbagai profesi lainnya,”Papar Dandim.

Lebihblanjut Dandim menjelaskan tujuan dari pengenalan wisata Situbondo diharapkan mereka setelah tiba di negaranya akan menceritakan tentang pengalaman mereka selama latihan bersama di indonesia serta keindahan alam wisata maupun kuliner terhadap sanak saudara handai taulan, bahkan rekan kerja.

“Situbondo memiliki alam yang indah, dengan kita menjadi tuan rumah yang baik, kita yakin mereka tentara dari Singapura akan kembali ke Situbondo sebagai wisatawan,”imbuhnya.

Hamparan Pasir putih, air laut yang bening, sambil menikmati ikan bakar yang mereka bakar sendiri membuat ratusan tentara Singapura terlihat puas menikmati alam situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *